Jadi Official Airline MotoGP Mandalika 2024, Garuda Indonesia Sediakan 8.000 Kursi

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bekerja sama dengan Injourney Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai official airline untuk penyelenggaraan arena balap motor internasional, MotoGP Indonesian Grand Prix 2024 “Ignite Your Thrills” nan diselenggarakan pada 27-29 September 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam mendukung sektor pariwisata, Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Dirut ITDC Ari Respati pada Rabu, 11 September 2024 di Hanggar 2, GMF AeroAsia. 

“Kami mengedepankan keramahtamahan unik Indonesia bukan hanya memperkuat nilai kami sebagai national flag carrier, melainkan juga bisa memberikan pengalaman mengudara nan berkesan. Khususnya bagi para pecinta otomotif dan balap motor di tanah air,” kata Irfan dalam keterangan tertulisn, Kamis, 12 September 2024.

Irfan mengatakan, kehadiran para penunggang kuda besi dari pelbagai bumi pada arena balap motor MotoGP 2024 ke Indonesia itu, bisa menambah antusiasme tingkat jumlah kunjungan visitor ke Mandalika sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia. “Termasuk wilayah Lombok dan sekitarnya sehingga menjadi support berkepanjangan terhadap pengembangan keahlian sektor pariwisata nasional,” katanya.

Garuda Indonesia mengklaim, menawarkan sejumlah benefit di antaranya berupa potongan nilai tiket rute internasional hingga 20 persen, pemasangan logo IndonesianGP dan The Mandalika pada livery pesawat Boeing 737-800NG (PK-GFW), ekstra bagasi, dedicated PIC dan check-in counter di bandara.

Iklan

“Kami sediakan bangku sedikitnya 8.000, termasuk pengoperasian 10 extra flight dan 14 bigger flight,” ujarnya.

Irfan menuturkan, bigger flight bakal menggunakan armada Airbus A330-300, Airbus A330-900neo, dan Boeing B777-300ER, nan bakal berjalan selama periode 26 September hingga 1 Oktober 2024 mendatang untuk rute dari dan menuju Lombok.

“Kami minta dapat turut menciptakan seamless journey khususnya bagi pengguna jasa nan bakal menyaksikan langsung MotoGP 2024 tersebut di Mandalika, Lombok,” kata Irfan. 

Pilihan Editor: Celios Beberkan 10 Lubang Fiskal Warisan Jokowi: Lonjakan Utang hingga Delusi Pembangunan IKN

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis