Jokowi di IKN: Tanggal 20 Oktober Saya Pulang ke Solo

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 12 Sep 2024 16:53 WIB

Presiden Jokowi kembali memastikan dirinya bakal pulang ke Solo setelah Presiden terpilih Prabowo Subianto dilantik pada 20 Oktober. Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi nan menilai dirinya layak untuk menjadi majelis pertimbangan presiden (wantimpres) setelah tak lagi menjabat. (CNN Indonesia/ Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi nan menilai dirinya layak untuk menjadi majelis pertimbangan presiden (wantimpres) setelah tak lagi menjabat.

Jokowi mengaku bakal pulang ke Solo setelah selesai menjabat presiden.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya mau pulang ke Solo," kata Jokowi sembari terkekeh usai menghadiri aktivitas pengarahan TNI/Polri di Istana Negara, IKN Kalimantan Timur, Kamis (12/9).

Jokowi kembali memastikan dirinya bakal pulang ke Solo setelah Presiden terpilih Prabowo Subianto dilantik pada 20 Oktober.

"Pulang ke Solo, tanggal 20 kelak pulang ke Solo," ujar Jokowi.

Budi Arie sebelumnya menilai layak Jokowi menjadi wantimpres. Ia menyinggung usia Jokowi nan terlalu muda untuk pensiun dari gelanggang perpolitikan nasional setelah purnatugas dari kedudukan presiden.

Budi juga menilai Jokowi tak hanya dibutuhkan untuk memberikan nasihat, tetapi juga dapat mempersatukan bangsa dan negara serta elite politik jika berasosiasi ke dalam wantimpres.

Di sisi lain, Budi tak menjawab dengan tegas mengenai rumor RUU Wantimpres dilakukan untuk mengakomodasi kepentingan politik Jokowi usai lengser.

Ia menilai rumor tersebut sebatas dugaan nan belum benar. Namun, dia mengakui terkadang dugaan juga dapat menjadi benar.

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional