Jokowi Tinjau RS Zainoel Abidin Aceh: Perlu Tambahan Tempat Tidur

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 02:49 WIB

Presiden Jokowi mengungkap kondisi rumah sakit dr Zainoel Abidin di Kota Banda Aceh, NAD nan menurutnya tetap memerlukan tambahan tempat tidur. Presiden Jokowi mengungkap kondisi rumah sakit dr Zainoel Abidin di Kota Banda Aceh, NAD nan menurutnya tetap memerlukan tambahan tempat tidur. (CNN Indonesia/ Farid).

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Rumah Sakit dr Zainoel Abidin di Kota Banda Aceh, NAD memerlukan tambahan tempat tidur.

Pasalnya, rumah sakit tersebut kudu melayani hingga dua ribu pasien setiap harinya.

Namun, di sisi lain, Jokowi menilai pelayanan nan diberikan rumah sakit tersebut sudah baik, pun manajemennya nan menurutnya sudah melangkah dengan baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Memang ini pelayanan di sini memang luar biasa, sehari bisa dua ribuan, sehingga saya kira mungkin perlu dipikirkan untuk memperbanyak tempat tidurnya lagi," kata Jokowi dalam video nan diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/9).

Jokowi kemudian menyoroti pengiriman perangkat kesehatan dari Kementerian Kesehatan nan mulai tiba, termasuk perangkat cath lab.

Namun, beberapa peralatan krusial lainnya diperkirakan baru bakal tiba pada akhir tahun ini alias paling lambat tahun depan.

Dengan pengelolaan nan baik dan penambahan akomodasi kesehatan, Jokowi pun berambisi rumah sakit tersebut dapat semakin optimal dalam melayani kebutuhan masyarakat.

"Tadi saya cek juga sudah datang, nan cath lab. Tapi nan MRI, CT Scan saya kira jika enggak tahun ini, kelak maksimal tahun depan," ujarnya.

(khr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional