Juli 2024, Dana Kelolaan pada Bisnis Management Wealth BCA Tembus Rp 240 Triliiun

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) Haryanto T. Budiman percaya aktivitas BCA Wealth Summit nan digelar pada tahun ini bakal sukses mengulangi performa gelaran serupa pada tahun lalu. Saat aktivitas itu digelar selama sebulan penuh pada 2023, jumlah transaksi di fitur Welma pada aplikasi myBCA melonjak hingga lebih dari 191 persen.

Secara keseluruhan upaya wealth management BCA pada tahun ini juga mencatatkan keahlian positif. Hal ini terlihat dari biaya kelolaan telah melampau Rp 240 triliun per Juli 2024 alias tumbuh 42 persen.

Haryanto berharap, lewat BCA Wealth Summit 2024, pengguna dan masyarakat dapat memperoleh wawasan mengenai pengelolaan finansial dan beragam kesempatan investasi.

"Sebagai lembaga finansial nan terkemuka, BCA mau terus menjadi mitra tepercaya bagi pengguna dalam mencapai tujuan finansial mereka dan mengelola kekayaan secara berkepanjangan untuk mencapai kemakmuran,” tutur Haryanto, di Ramayana Terrace, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Adapun BCA Wealth Summit 2024 digelar dengan tema 'Grow Prosperity Beyond Wealth' secara hybrid.

Nantinya, pengguna membership BCA bakal mendapatkan undangan untuk menghadiri sesi luring pada tanggal 4 dan 5 September 2024 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat. Sementara itu, masyarakat umum dan pengguna BCA dapat mengikuti BCA Wealth Summit secara daring pada 6 sampai 20 September 2024.

Haryanto menjelaskan, aktivitas ini sebagai bentuk komitmen BCA untuk terus meningkatkan edukasi masyarakat dalam mengelola keuangan. Selain itu, sekaligus memperkenalkan ragam dan karakter produk investasi maupun proteksi.

Melalui BCA Wealth Summit, perseroan menghadirkan beragam narasumber dari dalam dan luar negeri untuk berbagi mengenai langkah mengelola kekayaan untuk mencapai kemandirian finansial berkelanjutan.

Iklan

“BCA Wealth Summit merupakan event nan sangat diminati oleh pengguna dan masyarakat, tecermin dari antusiasme peserta pada dua event sebelumnya. Hal ini mendorong BCA untuk kembali melaksanakan BCA Wealth Summit 2024,” kata Haryanto.

Selama BCA Wealth Summit berlangsung, kata Haryanto, pengguna nan ikut secara luring dapat menikmati beragam aktivitas. Mulai dari Wealth Conference, Game of Wealth, dan sesi konsultasi langsung dengan para ahli. Di sesi Wealth Conference pengguna bakal mendapatkan insight menarik seputar perkembangan ekonomi, pasar modal, keuangan, kesehatan, hingga wealth transfer dari panelis ahli. 

"Bila pengguna mau berkonsultasi secara langsung, BCA juga menyediakan waktu konsultasi individual dengan master di bidangnya antara lain perencanaan waris serta mahir kesehatan," kata dia.

Sedangkan pada sesi daring, bakal ada obrolan nan membahas beragam topik mengenai perencanaan keuangan. Baik bagi generasi milenial, family muda, hingga menyiapkan masa pensiun.

Pada gelaran tersebut, BCA juga menghadirkan beragam promo bagi para nasabah. Mulai dari cashback unit reksa biaya hingga jutaan rupiah untuk pembelian produk investasi, paket perjalanan ke Tasmania untuk pembelian produk asuransi, hingga undian berhadiah.

Pilihan Editor: BI dan Kemenkeu Beda Proyeksi Kurs di RAPBN 2025, Ekonom: Satu Moneter, Satu Fiskal

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis