Kabupaten Banyuasin Raih Collaborative Community Service Excellence

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Rabu, 10 Jul 2024 20:09 WIB

Kabupaten Banyuasin dianugerahi penghargaan dalam kategori Collaborative Community Service Excellence di arena CNN Indonesia Awards 2024. Kabupaten Banyuasin dianugerahi penghargaan dalam kategori Collaborative Community Service Excellence di arena CNN Indonesia Awards 2024. (CNN Indonesia TV)

Palembang, CNN Indonesia --

Kabupaten Banyuasin dianugerahi penghargaan Collaborative Community Service Excellence di arena CNN Indonesia Awards 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, di Ballroom The Zuri Hotel Palembang, Rabu (10/7) malam.

CNN Indonesia Awards memberikan penghargaan kepada Kabupaten Banyuasin sebagai corak apresiasi atas komitmen dan upayanya mendorong pertumbuhan ekonomi imajinatif untuk menekan laju inflasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Secara rutin jejeran Kabupaten Banyuasin menggelar pelayanan kolaboratif dalam corak operasi pasar murah menggandeng Kapolres, Dandim, seluruh Dinas Kabupaten Banyuasin, serta perusahaan swasta untuk menjual komoditi dengan nilai murah dan terjangkau.

Pelayanan kolaboratif juga menghadirkan jasa bagi masyarakat seperti Dukcapil, jasa KB, sembako murah, pelayanan kesehatan, jasa perizinan, dan jasa perlindungan agunan sosial secara cuma-cuma di 21 Kecamatan Kabupaten Banyuasin.

Banyuasin adalah kabupaten di Provinsi Sumatra Selatan yang secara geografis berbatasan dengan Provinsi Jambi, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Musi Banyuasin, Selat Bangka, dan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Kabupaten Banyuasin merupakan wilayah penyelenggara pertumbuhan Kota Palembang terutama untuk sektor industri. Jika dikaitkan dengan rencana area industri dan pelabuhan Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin sangat besar peranannya bagi kabupaten di sekitarnya.

Kabupaten Banyuasin berkedudukan sebagai pusat industri hilir, jasa pengedaran produk sumber daya alam baik pertanian, kehutanan, perikanan dan kelautan, dan pertambangan sehingga bakal melahirkan kembali kemasyhuran Bandar Sriwijaya milik Kabupaten Banyuasin.

Saat ini Kabupaten Banyuasin dipimpin oleh H. Hani Syopiar Rustam sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Banyuasin sejak 18 September 2024.

(juh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional