Kaesang Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 04 Jun 2024 18:48 WIB

PSI memberikan support untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak maju sebagai cagub dan cawagub Jawa Timur di Pilkada 2024. PSI memberikan support untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak maju sebagai cagub dan cawagub Jawa Timur di Pilkada 2024. (CNN Indonesia/ Dhio Faiz)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan support untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Kaesang mengatakan support diberikan atas usulan pengurus PSI di Jawa Timur. Menurutnya, semua pengurus PSI di provinsi itu memutuskan untuk mengusung Khofifah-Emil.

"PSI memutuskan untuk mengusung pasangan Ibu Khofifah dan Pak Emil sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Jawa Timur 2024-2029," kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (4/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kaesang mengatakan PSI juga mencalonkan sejumlah kader di pemilihan wali kota dan bupati di Jawa Timur. Dia meminta kader-kader itu ikut memenangkan Khofifah dan Emil di Pilgub Jatim.

Khofifah berterima kasih atas support PSI di Pilgub Jatim. Dia terkesan dengan soliditas PSI Jatim untuk pemenangan Khofifah-Emil.

Emil juga mengapresiasi support dari Kaesang dan PSI. Emil berbicara punya kesamaan visi dengan PSI, terutama dalam urusan anak muda.

"Mudah-mudahan ini juga menjadi semakin antusias generasi muda di Jawa Timur," ucap Emil.

Sebelumnya, Khofifah menyatakan diri maju kembali di Pilgub Jatim. Dia juga kembali berpasangan dengan Emil Dardak seperti pada pilgub tahun 2018.

Hingga saat ini, Khofifah dan Emil sudah didukung lima partai. Selain PSI, ada Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Perindo.

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional