KAI Daop 9 Jember Sediakan 37 Ribu Tempat Duduk untuk Libur Cuti Bersama

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jember -PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI Daop 9 Jember menyediakan 37.060 tempat duduk selama libur kenaikan Isa Al Masih nan dirangkai dengan cuti bersama dan libur akhir pekan mulai 8-12 Mei 2024. Jumlah tersebut merupakan total tempat duduk untuk kereta api selama lima hari dengan kapabilitas nan tersedia setiap harinya sebanyak 7.412 tempat duduk.

“Sampai dengan Senin ini, tiket nan sudah dipesan masyarakat untuk berjalan selama libur panjang tersebut sejumlah 30.251 alias 82 persen dari kapabilitas nan tersedia,” kata Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro melalui keterangan tertulis nan diterima Tempo, Senin, 6 Mei 2024.

Selama libur panjang akhir pekan pada seremoni Kenaikan Isa Al Masih 2024, KAI Daop 9 Jember mengoperasikan 20 perjalanan kereta api, nan meliputi KA Ranggajati, KA Wijayakusuma, KA Blambangan Ekspres, KA Logawa, KA Pandalungan, KA Sritanjung, KA Tawangalun, KA Probowangi dan KA Pandanwangi.

Beberapa KA keberangkatan dari Daop 9 Jember tiketnya telah lenyap dipesan, seperti KA Sritanjung relasi Ketapang – Lempuyangan, KA Tawangalun relasi Ketapang – Malang dan KA Probowangi relasi Ketapang – Surabaya Gubeng, tiket untuk keberangkatan tanggal 8-12 Mei sudah lenyap dipesan. 

“KA Pandalungan dari Jember tujuan Jakarta nan merupakan salah satu kereta api favorit masyarakat, tiketnya untuk keberangkatan Rabu, Sabtu dan Minggu, tanggal 8, 11 dan 12 Mei juga sudah lenyap dipesan,” kata Cahyo.

Iklan

Ia mengatakan, untuk keberangkatan Daop 9 Jember tetap tersedia sebanyak 8.335 tempat duduk selama lima hari. Jumlah tersebut terdapat beberapa KA dan beberapa tanggal keberangkatan. “KAI Daop 9 Jember mengimbau para pengguna untuk memesan tiket kereta api jauh-jauh hari, sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan nan diinginkan,” imbuh Cahyo.

Cahyo menambahkan, bagi masyarakat nan bakal berjalan pada libur panjang kali ini dan kehabisan tiket, dapat menggunakan KA lain alias memanfaatkan fitur connecting train nan tersedia pada aplikasi Access by KAI. Fitur nan bakal mengkombinasikan agenda kereta api nan berkarakter persambungan, sehingga pengguna tetap bisa menggunakan KA pada tanggal nan diinginkan dengan keberangkatan dari Daop 9 Jember.

Pilihan editor: Kalender Mei 2024 Lengkap, Total Ada 5 Tanggal Merah dan Cuti Bersama

DAVID PRIYASIDHARTA (JEMBER)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis