Kapolda Lutfi Datangi Ketua PKB Jateng, Klaim Demi Kamtibmas Pilkada

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 08 Jun 2024 05:40 WIB

Luthfi menjelaskan kunjungannya ke Gus Yusuf tak lepas untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2024. Ketua DPW PKB Jateng Gus Yusuf menerima kunjungan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi di Tegalrejo, Magelang, Jumat (7/6). (CNN Indonesia/Damar)

Magelang, CNN Indonesia --

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi mendatangi Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf di Ponpes Asrama Perguruan Islam, Tegalrejo, Magelang, Jumat (7/6).

Luthfi menjelaskan kunjungannya ke Gus Yusuf dan berjumpa para santri di sana itu tak lepas untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2024.

"Kita bakal menyampaikan kepada Pondok Pesantren dalam rangka kehidupan berbangsa dan bernegara, apalagi bakal ada Pemilu Pilkada. Tentu ini kontestasi bakal panas, sehingga masyarakat kudu berasosiasi dalam rangka mensukseskan Pemilu itu sendiri," ujar Luthfi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan pantauan, pertemuan dua tokoh nan juga santer disebut-sebut bakal jadi kandidat dalam Pilgub Jateng 2024 itu pun berjalan berkawan dan terbuka.

Mengenai pertemuan dengan Lufhfi, Gus Yusuf mengatakan pihaknya baik lingkungan pesantren maupun partai kerap menjalin komunikasi untuk menjamin kamtibmas.

Selain itu, dia juga menyebut perbincangannya dengan jenderal bintang dua pada Jumat siang ini cukup berkawan dan terbuka.

Gus Yusuf apalagi mengakui ada kecocokan selama ini menjalin komunikasi dengan Kapolda Ahmad Luthfi.

"Cocok. Kita ini sudah lama dengan beliau, ya cocok, komunikasi. Kita selalu silaturahim dengan beliau sebagai Kapolda Jawa Tengah, melanjutkan sinergitas lah antara Pesantren dengan Polri. Ini terus kita jaga, kita berterima kasih," ujar Gus Yusuf.

"Nek ora cocok, jenenge musuhan (kalau tidak cocok, ya namanya bermusuhan)," celetuk Luthfi.

Sebelumnya nama Lufhfi dan Gus Yusuf muncul dalam beberapa survei mengenai sosok nan layak menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2025-2030.

Luthfi sendiri bakal masuk masa pensiun sebagai personil Polri pada November mendatang.

Selain dua nama tersebut, sejumlah tokoh di Jawa Tengah pun masuk hitungan bakal jadi kandidat di pilgub provinsi tersebut.

Beberapa di antaranya Eks Wali Kota Semarang nan sekarang menjabat Kepala LKPP Hendrar Prihadi yang telah mendaftar ke PDIP untuk ikut Pilgub Jateng. Lalu, eks Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, politikus Golkar nan juga Bupati Kendal Dico M Ganinduto, dan Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono.

(dmr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional