Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2024 Tingkat SMA se-Kabupaten Timor Tengah Utara Sukses Digelar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Timor Tengah Utara berbareng atlet, juri dan pembimbing pembimbing. Foto: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Timor Tengah Utara berbareng atlet, juri dan pembimbing pembimbing.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 SMA sederajat se-Kabupaten Timor Tengah Utara sukses digelar.

Keberhasilan aktivitas ini ditandai dengan upacara pembuka dan penutup di laman instansi Bupati Timor Tengah Utara pada hari Kamis(16/5).

Pembukaan O2SN tahun ini ditandai dengan upacara berbareng nan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Timor Tengah Utara Hironimus Bana.

Usai upacara, Hironimus nan juga adalah Ketua KONI Kabupaten Timor Tengah Utara ini menuturkan, “Kegiatan terhormat O2SN ini telah diselenggarakan 16 kali di tingkat Kabupaten. Dengan aktivitas ini, diharapkan dapat menumbuh kembangkan minat talenta peserta didik terkhususnya di bagian olahraga,” ujarnya.

Lanjutnya, “Kepada semua sekolah SMA kita tidak hanya berfokus pada aktivitas akademik sekolah namun kita juga kudu memperhatikan aktivitas ekstrakurikuler seperti pencak silat, karate, bola voli, futsal dan lainnya sehingga pada even tertentu kita bisa mengikuti untuk mencari nan terbaik dari nan ada,” begitu jelas Hironimus.

Perlu diketahui O2SN tahun ini nan diperlombakan 3 bagian olahraga ialah atletik terdiri dari lari 100 meter, lari 400 meter putra dan putri, loncat jauh, tolak peluru dan lempar lembing. Untuk bagian beladiri nan diperlombakan adalah pencak silat memperagakan seni jurus tunggal Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), dan karate melakoni jurus bermain kata perorangan.

Kegiatan terhormat ini diikuti oleh 29 sekolah tingkat SMA se-Kab. TTU nan tersebar di beragam mata lomba.

Pelaksanaan 02SN hanya satu hari ialah pada tanggal 16 Mei, diselenggarakan di 3 vanue ialah Atletik di Lapangan Umum Oemanu dan SMP 1 Kefamenanu sementara Karate dan Pencak Silat di Gedung Futsal samping instansi sosial Kab. TTU.

Semua rangkaian aktivitas O2SN 2024 diakhiri dengan adanya upacara penutup juga pembacaan juara dari setiap perlombaan.

Dalam upacara penutup Ketua MKKS Frederikus W. Salu, S.Fil menyampaikan,”Saya mengucapkan terima kasih kepada semua nan terlibat, kepada peserta lomba kalian adalah pemenang nan membanggakan family di rumah, sekolah, dan diri sendiri,” ucapnya.

Ia juga mengatakan,”Seperti nan dikatakan ketua panitia, juara pertama dari setiap perlombaan bakal dikirimkan ke tingkat lanjut untuk bersaing dengan 21 Kabupaten Kota di tingkat Provinsi”.

Sebelum menutup aktivitas dia juga menaruhkan harapan, “Kegiatan ini bakal berhujung disini namun kita bakal terus mendukung delegasi atlet nan terbaik untuk berjuang di tingkat Provinsi apalagi Nasional,” tandasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan dia mengucapkan terima kasih berlimpah kepada Kepala Pendidikan Provinsi, Kepala Dinas Kabupaten, Korwas Kabupaten Timor Tengah Utara, MKKS, guru-guru pendamping dan semua nan terlibat.

Post Views: 11

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga