KEJUARAAN KARATE JEMBER OPEN CHAMPIONSHIP (JOC) 2024 PIALA DANDIM 0824/JEMBER DAN PIALA KETUA FORKI JEMBER DIBUKA LANGSUNG OLEH DANDIM 0824 LETKOL Inf. RAHMAT CAHYO DINARSO, S.Hub. Int

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX
 DANDIM BESERTA KETUA FORKI KABUPATEN JEMBER DAN KETUA UMUM FORKI JATIM DAN PARA UNDANGAN LAINNYA. Foto: DANDIM BESERTA KETUA FORKI KABUPATEN JEMBER DAN KETUA UMUM FORKI JATIM DAN PARA UNDANGAN LAINNYA.

Jember – Kejuaraan karate Jember Open Championship (JOC) 2024 diadakan di GOR PKPSO Jember selama 3 hari (31 Mei – 2 Juni 2024). Kejuaraan ini memperebutkan Piala DANDIM 0824/Jember dan juga memperebutkan Piala Ketua FORKI Jember.

Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh DANDIM 0824/Jember LETKOL Inf. Rahmat Cayo Dinarso, S.Hub. Int,,. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sangat senang dan bangga lantaran tetap ada nan meneruskan olahraga beladiri, lantaran beladiri itu bukan hanya untuk berkelahi, beladiri bukan untuk gaya-gayaan, makna beladiri itu agar jati diri adik-adik itu kuat, agar bisa membantu orang, dan semoga semua nan bertanding disini bisa menjadi juara internasional, dan itu merupakan angan kedepan dari semua pihak. Di akhir sambutan beliau berpesan agar para atlet bertanding dengan sportif dan penuh semangat tinggi.

Ketua Panitia Bapak Siswandi dalam laporannya saat upacara pembukaan menyampaikan bahwa aktivitas ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pembinaan karateka untuk mencapai prestasi nan lebih baik lagi. Peserta nan mengikuti turnamen ini dari seluruh Jawa Timur dan diikuti oleh 31 kontingen dengan jumlah peserta sebanyak 865. Di akhir laporannya beliau berambisi semoga dalam kejuaraan ini bisa memberikan faedah kepada adik-adik para atlet nan bertanding.

Dalam pembukaan kejuaraan JOC 2024 ini dihadiri oleh Komandan DANDIM 0824/Jember, Ketua Umum FORKI Provinsi Jawa Timur, Ketua KADISPORA Kabupaten Jember, Ketua FORKI Kabupaten Jember, Ketua KONI Kabupaten Jember, Ketua INKAI Jawa Timur, Ketua INKANAS Jawa Timur, para atlet dari seluruh Jawa Timur, dan para wali atlet nan ikut berperan-serta dalam aktivitas ini.

Kejuaraan ini dipertandingkan dalam 2 kelas ialah Kelas Open dan Kelas Festival, dengan nomer pertandingan Kata Perorangan, Kata Beregu, Kumite Perorangan dan Kumite Beregu dengan dibagi lagi menurut usia masing-masing para atlet nan ikut.

Peserta nan ikut mulai dari usia awal sampai senior, untuk hari Sabtu (1/6/2024) pertandingan dikhususkan untuk kelas open hingga selesai sampai ke kategori best of the best, untuk hari Minggu (2/6/2024) pertandingan unik untuk kelas pagelaran saja.

Dalam kejuaraan karate selama 3 hari, para atlet bakal bertanding untuk memperebutkan juara umum 1, 2 dan 3. Pertandingan nan tidak mudah nantinya nan bakal dilalui oleh semua para atlet nan ikut berkompetensi untuk bisa menjadi nan terbaik dari semua lawannya.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga