Kejuaraan Pencak Silat Tanduale Cup 1 Bombana

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Tim pencak silat Kabupaten Konawe dan Kabupaten Muna Barat menjadi jawara pada event kejuaraan wilayah pencak silat remaja Tanduale Cup 1 se-Sultra nan digelar oleh Pengkab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bombana pada tanggal 19-20 Juli 2024 nan lampau di GOR Kabupaten Bombana.

Kabupaten Konawe sukses menahbiskan diri menjadi juara umum 1, lampau disusul Kabupatan Muna Barat di posisi juara umum 2 dan Kota Kendari di posisi juara umum 3.

Kejuaraan pencak silat remaja Tanduale Cup 1 se-Sultra diikuti oleh 71 atlet remaja dari 10 Pengkab/Pengkot Kabupaten Kota se-Sultra.

Ketua Pengkab IPSI Bombana Abdul Suharno Wahid menyampaikan bahwa kejuaraan Tanduale Cup 1 ini bermaksud untuk meningkatkan mental tanding dan menjadi arena mengukur keahlian atlet-atlet pencak silat muda Sultra nan tersebar di Kabupaten/Kota se-Sultra.

“Dimana mereka kita harapkan nantinya di tahun-tahun mendatang menjadi atlet jagoan Sultra nan bakal mengembalikan kejayaan pencak silat Sultra seperti 8 tahun nan lalu. Tentu semua itu kita hanya bisa nyatakan jika semua insan pencak silat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan pemerintah mempunyai semangat nan sama untuk membesarkan olahraga khususnya pencak silat,” jelasnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua KONI Bombana sudah memfasilitasi dan membiayai kejuaraan ini dan kami berambisi kawan-kawan Pengkab/Pengkot lainnya juga dapat memperbanyak jam terbang atlet-atlet kita di Sultra. Kedepannya kami juga berambisi ada aktivitas training pembimbing dan wasit juri pencak silat di Sultra khususnya di Bombana agar kualitas atlet kita dapat meningkat dengan sigap lantaran membangun prestasi 3 pilar ini atlet pembimbing dan wasit juri kudu jalan bersama,” tutupnya.

Post Views: 26

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga