Kemendikbudristek Terima Apresiasi CNN Indonesia Awards Jatim 2024

Sedang Trending 1 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meraih penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 untuk kategori Outstanding in Indonesian Art and Culture Advancement, nan merupakan penghargaan atas capaian dalam upaya memajukan seni dan budaya Indonesia.

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan mengembangkan dan melestarikan budaya tradisional melalui beragam program inklusif, antara lain Indonesia Bertutur. Apresiasi diterima langsung oleh Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra, di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (25/9).

Mahendra dalam kesempatan itu menyampaikan kebanggaan bakal sukses Indonesia Bertutur 2024, nan dinilai berakibat terhadap pengetahuan budaya generasi muda. Penghargaan CNN Indonesia Awards Jawa Timur 2024 disebut bakal menjadi motivasi untuk keahlian mengenai kebudayaan nan berkelanjutan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tentu saja penghargaan dari CNN Indonesia Awards 2024 ini menjadi pemicu Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikburistek untuk menyusun program pemajuan kebudayaan nan lebih masif setiap waktunya. Seperti penyelenggaraan Indonesia Bertutur nan kami persiapkan dengan matang sebagai corak komitmen pada pemajuan kebudayaan, sehingga pada akhirnya masyarakat memahami pentingnya nilai kebudayaan dalam kehidupan,”" tutur Mahendra.

Dirinya menegaskan, upaya memajukan kebudayaan tak boleh berhenti, termasuk dengan melanjutkan dan menambah penyelenggaraan program nan terbukti memberi akibat positif.

Mahendra menambahkan, pemerintah bakal terus mendukung program-program budaya nan mengembangkan produktivitas masyarakat. Melalui upaya ini, budaya didorong menjadi sumber kekuatan nasional nan memperkaya kehidupan berbangsa dan bernegara.

Indonesia Bertutur adalah mega pagelaran kebudayaan nan bermaksud menggali dan melestarikan nilai-nilai budaya warisan bangsa melalui film, musik, media, dan seni pertunjukan. Pada 2024, Indonesia Bertutur mengusung tema "Subak: Bersama Menuju Harmoni" nan berjalan di tiga letak ialah Batubulan, Ubud, dan Nusa Dua, Bali, pada 7 –-18 Agustus 2024.

Pada gelaran Indonesia Bertutur 2024, ditampilkan lebih dari 100 karya dari 900 pelaku budaya dalam dan luar negeri, dengan dihadiri 30.609 pengunjung. Melalui aktivitas tersebut, Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek turut memberi inspirasi dan memperkaya khazanah budaya Indonesia.

Adapun CNN Indonesia Awards 2024 merupakan arena penghargaan nan diberikan kepada pemerintah daerah, kementerian, BUMD, BUMN, dan golongan swasta nan dinilai berkomitmen dan mempunyai keahlian luar biasa dalam tata kelola nan baik (good governance).

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional