Khofifah Klaim Akan Dapat Dukungan 1 Partai Lagi di Pilgub Jatim 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 10 Agu 2024 19:45 WIB

Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bakal ada satu partai lagi nan bakal menyatakan support kepadanya di Pilgub Jatim 2024. Khofifah Indar Parawansa (kanan) mengatakan bakal ada satu partai lagi nan bakal menyatakan support kepadanya di Pilgub Jatim 2024. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Surabaya, CNN Indonesia --

Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bakal ada satu partai lagi nan bakal menyatakan support kepadanya berbareng Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Partai itu bakal segera berasosiasi dengan koalisi delapan parpol nan sudah memberikan rekomendasi kepada Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. Yakni, Demokrat, Gerindra, PAN, Golkar, PSI, PKS, PPP dan Perindo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sebentar lagi ada partai nan bakal memberikan support lagi. Tapi nanti, rek beritanya. InsyaAllah," kata Khofifah di Surabaya, Jumat (9/8) sore.

Namun Khofifah tetap belum mau mengungkap partai apa nan segera menyatakan support kepadanya. Diketahui, hingga sekarang ada tiga partai nan tetap belum menentukan sikap di Pilgub Jatim, ialah Nasdem, PDIP dan PKB.

"Wes ta (Sudah ya) kelak saja. InsyaAllah," ucapnya.

Khofifah dan Emil sendiri belum memutuskan bakal resmi mendaftar ke KPU pada hari ke berapa. Pasalnya pendaftaran sebagai pasangan calon (Paslon) bakal dibuka sejak 27-29 Agustus 2024 nanti.

"Nanti didelok dinone (lihat hari baiknya), pokoke nan terbaik. Saya kan perlu musyawarah lah ya, agar ketua partai pada hari nan sama jam nan sama punya kesempatan untuk mengantarkan kami ke KPU," pungkasnya.

(frd/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional