Kiprah Herman Deru Membangun Infrastruktur Sumatra Selatan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Selasa, 09 Jul 2024 12:25 WIB

Herman Deru adalah sosok nan dikenal dekat dan sigap melayani masyarakat, dia juga membangun prasarana untuk memudahkan penduduknya. Herman Deru adalah sosok nan dikenal dekat dan sigap melayani masyarakat, dia juga membangun prasarana untuk memudahkan penduduknya. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru adalah sosok nan dikenal dekat dan sigap melayani masyarakat, dia juga membangun prasarana untuk memudahkan penduduknya. 

Cara Herman Deru merangkul rakyatnya adalah dengan tidak menjaga jarak, turun langsung ke masyarakat, dan menyerap asiprasi sehingga layak mendapat apresiasi.

Herman Deru apalagi membuka rumah aspirasi nan terbuka untuk seluruh masyarakat Sumatra Selatan. Ia menyediakan waktu lima jam per hari untuk berbincang langsung, safari Jumat, berbaur dengan komunitas, dan aktivitas masyarakat di Sumatra Selatan tanpa kenal libur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Herman juga sukses membangun jalan penghubung nan bisa mendekatkan jarak antara Kabupaten Musirawas-Lubuklinggau-Muratara (MLM) dengan Ibukota Provinsi Kota Palembang.

Profil Herman Deru

Herman Deru adalah salah satu tokoh nan dinominasikan dalam CNN Indonesia Awards. Ajang penghargaan ketiga nan digelar CNN Indonesia ini bakal berjalan pada Rabu (10/7) di Palembang.

Herman Deru lahir di Belitang, 17 November 1967. Ia adalah Bupati Ogan Komering Ulu Timur periode 2005-2010, dan lanjut pada periode berikutnya ialah 2010-2015.

Pada 2018-2023, Herman Deru menjabat sebagai Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel). Di penghujung periode pertama masa jabatannya, dia meninggalkan catatan manis.

Ia menorehkan sejarah sebagai Gubernur Sumsel pertama nan bisa mendekatkan jarak antara Kabupaten Musirawas-Lubuklinggau-Muratara (MLM) dengan Ibukota Provinsi Kota Palembang dengan waktu tempuh menjadi 4 jam saja.

Tak hanya pembangunan jalan penghubung, Gubernur Herman Deru juga memberikan support Keuangan Bersifat Khusus kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas pada APBD Provinsi Sumsel TA 2023 senilai Rp85.000.000.000 untuk peningkatan sejumlah prasarana jalan lainnya.

(juh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional