Kongres Gerindra 2025 Dipercepat, Prabowo Diminta Jadi Ketum Lagi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 31 Agu 2024 10:53 WIB

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra mengusulkan penyelenggaraan kongres tahun depan maju dari Agustus ke Februari 2025. Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra mengusulkan penyelenggaraan kongres tahun depan maju dari Agustus ke Februari 2025. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta, CNN Indonesia --

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra mengajukan penyelenggaraan kongres tahun depan maju dari Agustus ke Februari 2025.

Hal itu diungkap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani usai pembukaan Rapimnas di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Rapat meminta, agar penyelenggaraan kongres Partai Gerindra nan rencananya bakal dilaksanakan di bulan Agustus tahun depan, bisa dimajukan di bulan Februari berbarengan dengan ulang tahun Gerindra," kata Muzani.

Muzani mengatakan pada kongres tahun depan, para kader bakal meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk kembali menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin kami semuanya sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra lima tahun nan bakal datang," ujarnya.

Muzani juga menjelaskan dalam pengarahannya saat rapimnas, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader atas perjuangan dan dedikasi di Pilpres 2024 lalu.

"Rapimnas ini juga arena konsolidasi seluruh struktur Partai Gerindra untuk menyukseskan dan mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran kelak setelah dilantik sampai akhir masa jabatan," ujarnya.

Rapimnas nan telah dibuka oleh Prabowo Subianto ini dijadwalkan bakal ditutup oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Sabtu (31/8) di Indonesia Arena, Jakarta.

Rapimnas itu disebut Muzani sebelumnya membahas hal-hal krusial nan menjadi sikap politik Gerindra. Ia menyebut itu bakal diumumkan pada penutupan rapimnas.

Rapimnas nan digelar dua hari itu dihadiri pengurus Gerindra mulai dari tingkat DPC, DPD, DPP, Dewan Penasihat, Dewan Pakar, hingga Dewan Pembina.

(yoa/end)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional