Korban Luka Kecelakaan Bus di Subang Dipindahkan ke Depok

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 12 Mei 2024 09:45 WIB

Dinkes Kabupaten Subang menyebut seluruh korban luka berat dan luka ringan akibat kecelakaan bus terguling di Ciater, telah dipindahkan ke Depok. Situasi SMK Lingga Kencana,Kota Depok jelang menyambut para korban kecelakaan bus nan selamat. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Subang, CNN Indonesia --

Dinkes Kabupaten Subang menyebut seluruh korban luka berat dan luka ringan akibat kecelakaan bus terguling di Ciater, Subang, Jawa Barat, telah dipindahkan alias alih rawat ke Depok.

"Kecuali 3 orang luka berat yg sedang diresusitasi atas nama Meta, Rindu dan Suci," kata Kadinkes Subang, Maxy, Minggu (12/11).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Maxy menuturkan, korban meninggal saat ini tetap berada di Rumah Sakit Ciereng Subang alias di RSUD. Pihak rumah sakit tetap menunggu info pembanding dari keluarga.

"10 orang (jenazah) asal Depok belum bisa dibawa pulang lantaran tetap menunggu info pembanding dari family nan sedang dalam perjalanan. Jika sudah selesai bakal segera dibawa menuju Depok," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast menuturkan untuk pengemudi bus sendiri saat ini tetap dalam perawatan medis di Subang.

Sopir nan diketahui berinisial SAD itu, belum dapat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

"Belum diketahui kondisinya dan belum dapat dimintai keterangan," katanya saat dihubungi.

Jules menuturkan, hari ini polisi berencana bakal menggelar olah tempat kejadian. Olah tempat kejadian bakal dilakukan, oleh tim campuran dari Satlantas Polres Subang dan Ditlantas Polda Jabar, menggunakan metode Traffic Analysis Accident (TAA).

"Olah TKP dengan TAA dilakukan oleh interogator Laka Lantas Polres Subang dengan diback up (asistensi) dari Dit Lantas Polda Jabar," katanya.

(csr/bac)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional