KORMI JOMBANG AJAK SISWA BESERTA GURU SDN BALONGSARI 1 JOMBANG UNTUK BERGERAK DAN SENAM BERSAMA

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Keceriaan Ketua KORMI Jombang berbareng anak-anak SDN Balongsari 1. Foto: Keceriaan Ketua KORMI Jombang berbareng anak-anak SDN Balongsari 1.

KORMI Jombang menyelenggarakan program sosialisasi senam jadul SKJ dan Poco – poco Nusantara di SDN Balongsari 1 Jombang serta membujuk seluruh penduduk sekolah untuk hidup sehat dengan minum susu.

Jombang, tepatnya di SDN 1 Balongsari Kecamatan Megaluh sebuah Sekolah Dasar nan berada di selatan sungai brantas ini pada Jumat 19 JULI 2024 PUKUL 07.00 WIB Komite Olah Raga Masyarakat (KORMI) Kabupaten Jombang menjadikan mitra dan tempat untuk mensosialisasikan Olah Raga Masyarakat dan pendidikan hidup sehat.

Wiwin Sumrambah S.T. selaku Ketua KORMI memberi sambutan diterimanya dengan baik program KORMI di SDN 1 Balongsari dan membuka program tersebut dengan membujuk seluruh siswa dan para pembimbing untuk mengawali pembelajaran di Sekolah dengan olahraga ringan ialah senam.

Tujuannya adalah untuk membikin badan lebih segar dan tubuh lebih fresh lantaran kalori dan karbo sudah terbakar sehingga lebih siap untuk belajar sepanjang hari. Senam jadul SKJ merupakan olahraga ringan nan tidak membikin badan menjadi capek lantaran gerakannya nan berlebihan.

Dalam aktivitas senam ini dilakukan dengan sangat ceria dan semangat, itu juga telah dikemas dengan irama music pengiring senam ini nan sangat bersemangat. Gerakan di dalamnya dilengkapi dengan yelling alias berteria ceria.

Dalam kesempatan itu, Anom Antono, Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Pendidikan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang mengeksplore wawasan masa depan anak dengan stimulasi pertanyaan cita – cita pada semua siswa.

Mulai dari pekerjaan Dokter, Polisi, Sopir Kereta Api, Pramugari, dan nan lupa ditanyakannya bakal tetapi kemudian diteriakkan dari anak – anak ialah TNI alias tentara disambut berbahagia antusisas dan saling bersahutan.

Namun satu jawaban nan sebenarnya Anom menunggu keluar dan diteriakkan nan kencang oleh siswa, ialah Profesi Petani. Sebuah pekerjaan nan sangat mulia dan pengendali kehidupan di negara ini. Petani kata Anom, adalah pekerjaan nan menjaga kita untuk tetap bisa terjaganya ketahanan pangan lantaran dengan petani kita bisa makan nasi.

KORMI dalam programnya juga mengenalkan INORGA nya, FESPATI alias panahan dan SATRIA NUSANTARA alias olah raga pernafasan.

Kepala sekolah SDN 1 Balongsari menyampaikan rasa terima kasih kepada KORMI Jombang atas Program kerjasama nan terselenggaran kali ini dan semoga hubungan baik ini bakal continue untuk masa depan kami nan lebih baik.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga