KORMI JOMBANG AJAK SISWA DAN GURU SMPN 1 PLANDAAN UNTUK RUTIN BEROLAHRAGA SENAM SEBELUM MENGAWALI KEGIATAN PEMBELAJARAN

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Pengurus KORMI Jombang dan INORGA Panahan dan Karate melakukan sosialisasi tentang KORMI dan INORGA didalamnya. Foto: Pengurus KORMI Jombang dan INORGA Panahan dan Karate melakukan sosialisasi tentang KORMI dan INORGA didalamnya.

KORMI JOMBANG mengenalkan siswa dan pembimbing SMPN 1 Plandaan dengan SKJ jadul dan Poco – poco Nusantara dan mendorong untuk melakukan kedua senam itu setiap hari sebelum aktivitas belajar mengajar dilakukan.

 Seluruh siswa melakukan senam SKJ Jadul dan Poco - poco Nusantara.Foto: Seluruh siswa melakukan senam SKJ Jadul dan Poco – poco Nusantara.

Sehat, bugar, dan ceria merupakan motto semangat nan dimiliki oleh KORMI. Komite Olah Raga Masyarakat ini merupakan organisasi olah raga nan di dalamnya tergabung beragam jenis olah raga tradisional nan disebut INORGA (Induk Olah Raga).

 Para Guru SMPN 1 Plandaan dan Pengurus KORMI Jombang melakukan senam bersama.Foto: Para Guru SMPN 1 Plandaan dan Pengurus KORMI Jombang melakukan senam bersama.

Pada kesempatan ini, KORMI Jombang mempunyai program kunjungan sekolah demi mengenalkan KORMI sebagai organisasi selain KONI nan sama – sama ada di dalam koordinasi KEMENPORA RI. Dalam kunjungannya ke SMPN 1 Plandaan di Jumat 14 Juni 2024, KORMI Jombang berkenalan dan mengenalkan senam SKJ Jadul alias dulu nan pernah dikenal dengan senam Poco – poco Nusantara.

 Ramah tamah antara Kepala Sekolah dan Guru SMPN 1 Plandaan dengan Pengurus KORMI Jombang.Foto: Ramah tamah antara Kepala Sekolah dan Guru SMPN 1 Plandaan dengan Pengurus KORMI Jombang.

Siswa dan Guru di sekolah memerlukan metabolisme nan berimbang untuk menjaga tempo konsentrasi dalam aktivitas pembelajaran di sekolah nan dimulai dari pukul 07:00 hingga 14:00 WIB. nan sering terjadi, setelah pukul 09:00 banyak siswa hingga pembimbing nan mengalami penurunan konsentrasi dan semangat nan dikarenakan metabolisme tubuh tidak seimbang dan akhirnya nan terjadi membikin mengantuk dan tubuh mulai loyo.

KORMI Jombang mengenalkan kedua senam tersebut dengan langsung melakukannya nan dipimpin langsung oleh pembimbing senam dari KORMI. Siswa, Guru, Pengurus KORMI, dan Dispora Jombang nan turut datang melakukan senam bersama.

Antusias seluruh siswa dan pembimbing sangat luar biasa dan kemudian Ketua KORMI Jombang Wiwin Sumrambah menyampaikan secara langsung orientasi dari program ini dan menyerahkan DVD petunjuk penyelenggaraan senam dan musiknya ke Kepala SMPN 1 Plandaan.

 INORGA Karate Tradisional KORMI mendemokan gerakannya untuk menarik siswa.Foto: INORGA Karate Tradisional KORMI mendemokan gerakannya untuk menarik siswa.

Saat Pengurus KORMI menyiapkan agenda selanjutnya, INORGA Fespati Panahan Tradisional dan YPOK Yayasan Pendidikan Olahraga Karate mengenalkan dan menunjukkan corak dan tahapan olahraga tersebut kepada seluruh siswa, harapannya banyak siswa nan tertarik untuk mempelajari olahraga tersebut apalagi menjadi atlet dari kedua INORGA tersebut sehingga bakal diadakan training di SMPN 1 Plandaan secara rutin.

 Pembagian susu cuma-cuma dipimpin langsung oleh Wiwin Sumrambah S.P. Ketua KORMI Jombang kepada seluruh siswa SMPN 1 Plandaan.Foto: Pembagian susu cuma-cuma dipimpin langsung oleh Wiwin Sumrambah S.P. Ketua KORMI Jombang kepada seluruh siswa SMPN 1 Plandaan.

Setelah itu, Pengurus KORMI Jombang dipimpin langsung oleh Ketua KORMI Jombang Wiwin Sumrambah melaksanakan program gembiranya ialah membagikan susu cuma-cuma untuk seluruh penduduk sekolah dan meminumnya bersama.

Post Views: 3

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga