KORMI JOMBANG PROMOSIKAN SENAM SKJ JADOEL DAN POCO – POCO NUSANTARA KE SMPN NGUSIKAN

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Pengurus KORMI Jombang senam berbareng siswa SMPN Ngusikan. Foto: Pengurus KORMI Jombang senam berbareng siswa SMPN Ngusikan.

KORMI Jombang mensosialisasikan dan membujuk seluruh penduduk sekolah SMPN Ngusikan senam SKJ Jadoel dan Poco – poco Nusantara pada awal jam sekolah untuk memersiapkan kebugaran siswa sebelum memulai belajar.

Sekolah merupakan tempat lebih dari lima puluh persen waktu anak – anak menghabiskan waktunya dalam keseharian. Mereka di sekolah menggali wawasan dan keilmuan, selain itu juga mengolah pikiran, jiwa, dan raganya.

Membiasakan anak untuk hidup nan teratur sejak awal mulai dari setelah bangun tidur hingga menuju senja., dimana metabolism tubuh siap melakukan prosesnya dan pengolahan otak nan seimbang bakal membikin kebiasaan ini dibawa hingga tua nanti.

Akan tetapi proses perjalanan nan disebut aktivitas belajar dan mengajar ini tidak selalu melangkah lancar, apalagi banyak dari anak nan mempunyai hambatan mulai dari kesiapan dan susah melakukan konsentrasi belajar dikarenakan bawaan hidup di lingkungan keluarga.

Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia nan disingkat KORMI Kabupaten Jombang untuk kesekian kalinya mengadakan sosialisasi dan memromosikan Senam SKJ Jadoel dan Poco – poco Nusantara sebagai solusi persoalan nan terjadi pada anak di dalam kelas tersebut di saat belajar dari pagi hingga sore hari.

SMPN Ngusikan sebagai mitra dan sasaran dalam program tersebut (26/07/2024). Sanuryawati, S.Pd., selaku Kepala Sekolah menyambut baik program KORMI Jombang ini.

Kegiatan tersebut dimulai dengan mencotohkan aktivitas Senam SKJ Jadoel dan Poco – poco Nusantara oleh Instructure Senam dari KORMI dan kemudian melakukan senam bersama.

Tidak hanya itu, KORMI Jombang juga mengenalkan dua Inorga (Induk Olah Raga)nya: AKTI dan FESPATI. AKTI Jombang memeragakan beberapa jurus seni Kungfu nan dimilikinya nan diperagakan oleh beberapa Athletnya nan telah mengikuti kejuaraan hingga tingkat International.

Fespati pun memeragakan dan melibatkan langsung perwakilan siswa untuk merasakan keseruan Inorga Panahan Tradisional ini. Mulai langkah memegang busur dan proses memberlakukan anak panah membidik sasaran hingga menembakkannya.

Keseriusan Program Kegiatan KORMI Jombang ini ditandai dengan penyerahan CD Tutorial dan Praktek Senam SKJ Jadoel dan Poco – poco Nusantara, dan minum susu bersama.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga