KORMI KABUPATEN JOMBANG KENALKAN DAN PROMOSIKAN OLAHRAGA TRADISIONAL KE SEKOLAH

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Wiwin Isnawati, S.Pt. saat memberi sambutan dalam program Sosialisasi Senam Jadul dan Poco - poco Nusantara. Foto: Wiwin Isnawati, S.Pt. saat memberi sambutan dalam program Sosialisasi Senam Jadul dan Poco - poco Nusantara.

Komite Olah Raga Indonesia nan disingkat KORMI mengenalkan olahraga tradisional ke sekolah dengan mempertemukan INORGAnya dengan penduduk sekolah dalam program Sosialisasi Senam SKJ Jadul dan Poco – Poco Nusantara hingga minum susu bersama.

Program KORMI Jombang Sosialisasi Senam SKJ Jadul dan Poco – poco Nusantara dilaksanakan di SMPN 1 Sumobito pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Organisasi olahraga tradisi di bawah Kementrian Pemuda dan Olah Raga ini secara mendasar bermaksud untuk membujuk masyarakat agar selalu dan menjaga tubuh dengan berolahraga, dan jenis olahraga nan dilakukan ialah olahraga nan sifatnya kedaerahan dan bisa berbobot silam nan berangkat dari budaya dan berkarakter turunan.

Maka dari itu, bisa dikatakan olahraga tradisi ini mempunyai karakter sangat murah, tidak memerlukan perangkat nan rumit seperti hasil produk industri, dan berasal dari aktivitas hidup sehari – hari.

Dalam kesempatan ini, KORMI Jombang berupaya menyadarkan semua pihak bakal pentingnya olahraga sederhana sebelum memulai aktivitas belajar seperti senam. Sebelum kita melibatkan otak untuk berfikir maka perlu kesiapan tubuh untuk mendukung aktivitas nan pada dasarnya sangat menguras tenaga ini.

Effect dari senam sebelum memulai aktivitas belajar adalah tubuh menjadi lebih segar dan siswa juga pembimbing bisa konsentrasi dan mendapatkan konsentrasi dalam aktivitas belajar mengajar alias KBM.

Selain olah mobilitas tubuh, kebiasaan makan dan minuman nan bernutrisi seperti susu juga perlu dilatih untuk insan intelek terutama para siswa nan dalam masa pertumbuhan otak dan kembang tubuh. nan dibutuhkan untuk menjaga kesehatan adalah senantiasa menjaga raga untuk tetap segar dan jiwa selalu bergembira.

Ketua KORMI Jombang Wiwin Isnawati, S.Pt., menyampaikan, “KORMI mempunyai tugas untuk menyadarkan masyarakat senantiasa sehat dengan berolahraga kemudian menjaga agar tubuh tetap segar sehingga jiwa bakal selalu dalam keadaan gembira, seperti motto KORMI sehat – segar – ceria untuk itu melalui senam jadul dan Poco – poco nusantara kami membujuk untuk seluruh Bapak Ibu Guru dan para siswa berbareng – sama mewujudkan apa nan kita cita – citakan berbareng ialah di dalam tubuh nan sehat di dapat jiwa nan sehat,” jelasnya.

 INORGA FESPATI saat memperkenalkan panahan tradisional ke siswa SMPN 1 Sumobito Jombang.Foto: INORGA FESPATI saat memperkenalkan panahan tradisional ke siswa SMPN 1 Sumobito Jombang.

Kepala SMPN 1 Sumobito, Sugeng Hariyanto pun menyambut baik atas program nan diselenggarakan KORMI.

“Tujuan kita di sekolah ini adalah untuk belajar, untuk menuntut pengetahuan dan untuk membiasakan hidup nan teratur. Hidup nan teratur itu seperti apa nan kita lakukan berbareng KORMI pagi ini ialah dengan mengolah raga kita nan sehat ini untuk senantiasa segar sehingga kita ceria dalam melaksanakan aktivitas belajar dan mengajar di sekolah. Saya berterima kasih kepada Ketua KORMI, Bu Wiwin Sumrambah sudah mengenalkan kepada kalian (siswa) semua olahraga tradisional seperti nan dibawa KORMI pagi ini ialah olahraga dan pernafasan Satria Nusantara juga FESPATI alias panahan tradisional dimana sedikit upaya nan kita lakukan dalam menggerakkan tubuh bakal tetapi effect kesehatannya luar biasa,” tegasnya.

 Ketua KORMI Jombang minum susu berbareng siswa SMPN 1 Sumobito Jombang dengan penuh kegembiraan.Foto: Ketua KORMI Jombang minum susu berbareng siswa SMPN 1 Sumobito Jombang dengan penuh kegembiraan.

Program Jumat pagi itu ditutup dengan penyerahan CD Senam SKJ Jadul dan Poco – poco Nusantara kemudian pembagian susu untuk semua nan terlibat hingga minum susu berbareng – sama.

Post Views: 2

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga