KPU Jabar Gelar Kontes Stand Up Comedy di Kabupaten/Kota untuk Pilkada

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) menyatakan bakal menggelar kontes Stand Up Comedy di 27 kota/kabupaten mengenai kepemiluan.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar Hedi Ardia mengatakan kontes komedi tunggal ini selanjutnya bakal diselenggarakan di KPU tingkat daerah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setelah KPU Jabar membikin aktivitas seperti ini, beberapa hari nan bakal datang di semua KPU kabupaten/kota bakal melakukan aktivitas serupa," ucap Hedi di Bandung, Kamis.

Oleh lantaran itu, Hedi membujuk para peserta nan telah mengikuti Stand Up Comedy Kepemiluan di tingkat provinsi nan digelar di Kantor KPU Jabar, Bandung, Rabu (11/9) lalu untuk kembali mengikuti kontes tersebut di daerahnya masing-masing.

"Anggap saja ini pemanasan teman-teman lantaran di KPU kabupaten/kota bakal melakukan aktivitas nan serupa. Mudah-mudahan bisa ikut meramaikan aktivitas di setiap kabupaten/kotanya masing-masing," katanya.

Dia menjelaskan teknis penjaringan peserta dan penjurian pun bakal sama seperti nan telah dilakukan KPU Jabar.

"Kira-kira seperti nan provinsi lakukan, pengumuman untuk menjaring peserta sebanyak-banyaknya, memanfaatkan media sosial alias media apapun nan kiranya bisa menyebarluaskan info aktivitas ini. Selanjutnya kelak diaudisi, lampau diambil 10 untuk masuk ke dalam Grand Final," ujarnya.

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni mengatakan penyelenggaraan kontes komedi tunggal alias stand up comedy kepemiluan tingkat provinsi itu adalah nan pengalaman pertama baginya selama 10 tahun mengabdi di lembaga penyelenggaraan pemilu.

Lewat kontes Stand Up Comedy Kepemiluan, lanjut Ummi, KPU Jabar mau menciptakan pesta kerakyatan ini sesuai dengan tema Pilkada 2024 ialah Gembira Memilih Langsung (Gemilang).

"Kita mau sesuai dengan tema KPU Provinsi Jawa Barat hari ini GEMILANG ialah Gembira Memilih Langsung," katanya.

Salah satu majelis juri, Kamal Ocon mengatakan orisinalitas dan penyampaian materi menjadi salah satu bahan penilaian dalam kontes ini. Selain itu, materi kontestan pun tidak boleh berpihak kepada salah satu calon alias partai politik tertentu.

"Materi juga ada peraturannya, tidak boleh nan menguntungkan salah satu calon alias partai, tidak boleh nan kasar, tidak boleh nan berbau pornografi," ujar Kamal.

Kontes Stand Up Comedy KPU Jabar di tingkat provinsi nan digelar Rabu lampau itu dimenangkan Aldi Burik dari organisasi Stand Up Indo Kuningan.

(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional