KPU Jatim Godok Panelis Debat Perdana Cagub-Cawagub 18 Oktober

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 06 Okt 2024 17:07 WIB

Debat untuk Pilkada Jawa Timur 2024 bakal dilaksanakan tiga kali selama masa kampanye nan diikuti oleh tiga pasangan calon gubenur dan wakil gubernur. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur tetap membahas panelis debat perdana calon gubernur dan calon wakil gubernur nan dilaksanakan di Surabaya, pada 18 Oktober. (CNN Indonesia/Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur tetap membahas panelis debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur nan dilaksanakan di Surabaya, pada 18 Oktober.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Eka Wisnu Wardhana mengatakan debat perdana mengangkat tema kebutuhan dasar dengan subtema sektor pendidikan, kesehatan, kependudukan, dan kedaulatan pangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sekarang KPU Jatim sedang membahas dengan tokoh akademisi, tokoh masyarakat untuk menentukan panelis debat nan sesuai dan layak jadi panelis debat. Total panelisnya ada lima," kata Wisnu, Minggu (6/10), dikutip dari Antara.

Wisnu memastikan debat untuk Pilkada Jawa Timur 2024 bakal dilaksanakan tiga kali selama masa kampanye nan diikuti oleh tiga pasangan cagub dan cawagub.

Menurutnya, debat kedua bakal dilaksanakan pada 3 November, dan debat ketiga pada 16 November 2024. Namun, pihaknya belum menentukan letak penyelenggaraan debat.

"Debat kedua dan ketiga tetap belum kita tentukan perincian lokasi, nan jelas di Surabaya. Untuk tema debat kedua adalah ekonomi dan infrastruktur, subtema pertumbuhan, pemerataan sarana prasarana, dan lapangan pekerjaan," ujarnya.

Wisnu menyebut debat ketiga kelak bakal mengusung tema hukum, birokrasi dan Hak Asasi Manusia (HAM), dengan subtema birokrasi kebudayaan dan hukum.

Pada Pilkada Jatim 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon ialah nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, kemudian nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan nomor urut 3 adalah Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta.

Berdasarkan jadwal, penyelenggaraan pemungutan bunyi Pilkada Serentak 2024 berjalan pada 27 November dan penghitungan bunyi serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

(Antara/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional