Mantan Rektor UGM, Sudjarwadi Meninggal Dunia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 11 Agu 2024 07:00 WIB

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2007-2012, Sudjarwadi meninggal bumi dalam usia 77 tahun pada Sabtu (10/8) malam. Ilustrasi. Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2007-2012, Sudjarwadi meninggal bumi dalam usia 77 tahun pada Sabtu (10/8) malam. (iStockphoto/BrankoPhoto)

Yogyakarta, CNN Indonesia --

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2007-2012, Sudjarwadi meninggal bumi dalam usia 77 tahun pada Sabtu (10/8) malam. Menurut pihak kampus, Sudjarwadi wafat di Rumah Sakit Akademik UGM pada pukul 21.48 WIB.

"Keluarga Besar Universitas Gadjah Mada mengucapkan turut bersungkawa cita nan mendalam atas kepergian beliau," ungkap Rektor UGM, Ova Emilia, dalam keterangan nan dibagikan humas UGM, Minggu (11/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jenazah almarhum rencananya disemayamkan di Balairung UGM pada Minggu (11/) pukul 08.30 WIB dan upacara pelepasan jenazah diselenggarakan pukul 09.30 WIB.

Upacara penghormatan terakhir bakal dihadiri oleh family besar dan kerabat almarhum, sivitas UGM, para akademisi, alumni, serta tokoh nan pernah bekerja sama dengan Sudjarwadi selama masa kepemimpinannya.

Selanjutnya, almarhum bakal dimakamkan di pemakaman keluarga, Cawas, Klaten, Jawa Tengah pada pukul 12.30 WIB.

Kampus menyampaikan, Sudjarwadi adalah sosok nan berdedikasi tinggi di bumi pendidikan, terutama dalam upaya memajukan UGM sebagai perguruan tinggi terkemuka.

Selama masa kedudukan sebagai rektor, mendiang dianggap telah banyak memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan institusi, termasuk peningkatan mutu pendidikan dan penguatan jejaring internasional UGM.

"Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, dan family nan ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan." tutup Ova.

(kum/end)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional