Mayoritas Tamu Upacara HUT RI di IKN Bakal Diinapkan di Balikpapan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 10 Agu 2024 14:15 WIB

Sebagian besar tamu undangan upacara peringatan HUT RI-ke 79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, bakal menginap di Balikpapan. Sebagian besar tamu undangan upacara peringatan HUT RI-ke 79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, bakal menginap di Balikpapan. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebagian besar tamu undangan upacara peringatan HUT RI-ke 79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, bakal menginap di Balikpapan.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong mengatakan tamu bakal menggunakan bus pengangkut (shuttle) dari Balikpapan menuju IKN.

Tamu undangan tersebut termasuk para duta besar. Mereka bakal berangkat dari Jakarta menuju Balikpapan pada 16 Agustus sore usai mengikuti pembacaan Nota Keuangan oleh Presiden Jokowi di DPR.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mereka rencananya bermalam di Balikpapan dan kemudian pagi harinya (17 Agustus) berangkat ke IKN," katanya dalam obrolan Polemik MNC Trijaya, Sabtu (10/8).

Usman mengatakan memang tidak semua tamu undangan bakal menginap di IKN. nan menginap di IKN katanya diutamakan para petugas dan panitia upacara HUT RI serta TNI/Polri.

"Tamu undangan tidak semua menginap di IKN, tapi lebih banyak di Balikpapan. Nanti dari Balikpapan bakal naik shuttle ke IKN," katanya.

Sementara itu, pembangunan IKN dihentikan sementara mulai hari ini. Penghentian dilakukan untuk persiapan upacara HUT ke-79 RI nan tinggal sepekan lagi.

Ia mengatakan saat berjamu ke IKN dua hari lalu, persiapan upacara HUT RI ke-79 sudah lebih dari 90 persen.

"Tinggal perapihan-perapihan saja, jadi tanggal 17 Agustus sudah siap," katanya.

Usman mengatakan upacara bakal diselenggarakan di lapangan nan berlokasi di depan Istana Negara. Presiden Jokowi dan para tamu katanya bakal berada di teras Istana Negara menghadap ke lapangan. Kondisi itu katanya tak berbeda jauh dari upacara HUT RI nan biasanya dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta.

(fby/agt)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional