MOBILE LEGENDS DAN PUBG JADI SELEKSI E-SPORT KAPOLDA JAWA TIMUR CUP DALAM KOLABORASI ESI JOMBANG DENGAN POLRES JOMBANG

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX
 POLRES Jombang bekerjasama dengan ESI Jombang selenggarakan seleksi E-Sport untuk menghadapi KAPOLDA JATIM CUP. Foto: POLRES Jombang bekerjasama dengan ESI Jombang selenggarakan seleksi E-Sport untuk menghadapi KAPOLDA JATIM CUP.

ESI Jombang lakukan seleksi MOBILE LEGENDS juga PUBG untuk hadapi KAPOLDA CUP dan disupport penuh oleh POLRES JOMBANG.

E-Sport Indonesia alias ESI Jombang berdiri secara resmi sejak Mei 2020. Sebelumnya ESI di seluruh wilayah Indonesia mulai bergerak sejak 2018, kemudian beberapa kejuaraan dilakukan dan seiring berjalannya waktu kemudian vacuum setelah Cabor ESI berdiri di seluruh wilayah Indonesia lantaran pandemic.

Para player E – Sport terus mengembangkan skillnya dengan bermain independence hingga berjumpa kembali dalam kejuaraan pada tahun 2022 dimana masyarakat sudah diperbolehkan kembali berkumpul.

ESI Jombang memulai laga resmi pada PORPROV VII di Jember kemudian sukses membawa pulang perunggu di PORPROV VIII di Kota Mojokerto 2023 kemarin. Seleksi dan pembinaan terus dilakukan untuk dipersiapkan di kejuaraan – kejuaraan nan bakal diselenggarakan.

Bulan Juni ini bakal dislenggarakan KAPOLDA CUP E-Sport se Jawa Timur, lantas POLRES Jombang mengadakan seleksi terbuka dan bekerja sama dengan pengurus ESI Jombang sebagai Cabang Olehraga E – Sport di Kabupaten Jombang. (20 – 21/ 6/ 2024)

Diikuti sebanyak lebih dari 70 (tujuh puluh) peserta dari beragam daerah, seleksi ini menjadi berita ceria bagi para player game online nan telah mulai menjamur di Kabupaten Jombang.

Begitu halnya dengan Ubed dan temannya Achmed, dua Mahasiswa UNIPDU Peterongan Jombang nan berasal dari Madiun ini sangat antusias mendengar aktivitas tersebut diselenggarakan di Jombang. Mereka mencari sejak mulai masuk Jombang bakal kejuaraan – kejuaraan E – Sport tersebut. Dan ketika mereka dengar berita seleksi KAPOLDA CUP ini diselenggarakan di POLRES Jombang mereka sangat ceria dan langsung membentuk team dadakan.

Ini adalah kejuaraan mereka pertama kalinya, sebelumnya mereka hanya bermain dalam jaringan per-incividu namalain sendiri – sendiri kamudian menemukan relasi hingga membentuk sebuah team secara online.

Mereka berdua sempat kaget mendengar berita tentang kejuaraan E-Sport ini diselenggarakan di Kabupaten Jombang. Kemudian mereka ridak berpikir panjang dan langsung bergegas mendaftarkan ditri jadi peserta seleksi tersebut berbareng kawan – temannya bermain biasanya untuk membentuk satu team nan berisikan lima (5) orang.

Dengan diselenggarakannya event alias seleksi ini, Ahmad Bahrul Rodi, sekereteris umum ESI Jombang menyatakan bahwa ESI Jombang bisa melakukan penjaringan secara langsung guna mengantongi info untuk seleksi PORPOROV IX mendatang.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga