Mutasi Polri, Kapolri Tunjuk Empat Kapolda Baru

Sedang Trending 5 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 22 Sep 2024 01:01 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah kedudukan di lingkungan Polri. Di antaranya ada empat kedudukan kapolda nan dirotasi. Ilustrasi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah kedudukan di lingkungan Polri. (Foto: Dok. Polri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah jabatan di lingkungan Polri. Di antaranya ada empat kedudukan kapolda nan dirotasi.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2098/IX/KEP./2024, ST/2099/IX/KEP./2024, ST/2100/IX/KEP./2024 dan ST/2101/IX/KEP./2024 tanggal 20 September 2024. Berdasarkan 4 ST tersebut, ada 309 personel Pati dan Pamen nan dimutasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan mutasi tersebut.

Trunoyudo mengatakan promosi dan rotasi adalah perihal nan biasa di dalam suatu organisasi. Hal ini untuk meningkatkan keahlian dan pelayanan serta perlindungan Polri kepada masyarakat.

"Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty area," kata Trunoyudo dalam keterangannya, Sabtu (21/9).

Keempat kedudukan kapolda nan dirotasi yakni; Irjen Andi Rian R Djajdi nan ditunjuk sebagai Kapolda Sumatra Selatan. Andi Rian sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

Kemudian, Irjen Yudhiawan Wibisono nan sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara bakal mengisi posisi Kapolda Sulsel nan ditinggal oleh Andi Rian.

Selanjutnya Irjen Roycke Harry Langie nan sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri ditunjuk menjadi Kapolda Sulawesi Utara. Terakhir ada Irjen Hadi Gunawan nan sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri menjadi Kapolda NTB.

Selain empat kapolda, Kapolri juga memprosikan empat orang menjadi wakapolda baru. Mereka ialah Wakapolda Jatim Kombes Pasma Royce, Wakapolda Jabar Kombes Wibowo, Wakapolda Bali Brigjen I Komang Sandi Arsana, dan Wakapolda Bangka Belitung Brigjen Tony Harsono.

(tim/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional