NasDem Usung Eks Timses AMIN Herman Deru Maju Pilgub Sumsel

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 05 Jun 2024 04:15 WIB

DPP Partai NasDem bakal mengusung mantan Gubernur Sumatera Selatan 2018-2023 Herman Deru untuk kembali maju dalam Pilkada 2024. DPP Partai NasDem bakal mengusung mantan Gubernur Sumatera Selatan 2018-2023 Herman Deru untuk kembali maju dalam Pilkada 2024. (ANTARA FOTO/Budi Haryanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

DPP Partai NasDem akan mengusung mantan Gubernur Sumatera Selatan 2018-2023 Herman Deru untuk kembali maju di Pilgub Sumatera Selatan tahun 2024.

Hal ini tertuang dalam surat rekomendasi bernomor 91-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024 untuk Herman Deru dan Cik Ujang maju sebagai pasangan cagub dan cawagub Sumsel 2024. Surat rekomendasi ini dipublikasikan di media sosial IG resmi DPP NasDem.

"DPP Partai NasDem telah menyetujui H Herman Deru, SH., M.M dan Cik Ujang, SH sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan tahun 2024," bunyi surat rekomendasi tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

DPP NasDem kemudian memerintahkan DPW NasDem Sumatera Selatan dan pasangan calon untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Tujuannya untuk mencari support guna memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sumatera Selatan.

"Dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan," bunyi surat rekomendasi tersebut.

Herman Deru sekarang tetap menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Sumatera Selatan. Sebelum menjabat sebagai Gubernur Sumsel, dia pernah menjabat Bupati Ogan Komering Ulu Timur selama dua periode.

Pada Pilpres 2024 lalu, Herman sempat menjabat sebagai Ketua Tim Sukses pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Sumatera Selatan. Namanya diumumkan oleh co-captain Timnas Anies-Muhaimin kala itu, Sudirman Said di Rumah Perubahan, Menteng, Jakarta 21 November 2023 lalu.

Usung Farhan di Pilwalkot Bandung

Tak hanya Herman Deru, NasDem turut mengeluarkan rekomendasi bagi Muhammad Farhan untuk maju menjadi Calon Wali Kota Bandung.

"Rekomendasi Calon Wali Kota Bandung: Muhammad Farhan," tulis NasDem.

Kemudian, NasDem turut memberikan rekomendasi kepada nama-nama lain untuk maju di Pilkada di kabupaten/kota di Jawa Barat. Mereka di antaranya Lucky Hakim untuk maju di Pilbup Indramayu, Rian Firmansyah di Pilkada Kabupaten Bandung Barat: Rian Firmansyah, Eti Herawati untuk maju di Pilwalkot Cirebon dan Aep Saepuloh untuk maju di Pilkada Kabupaten Karawang.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional