Nenek ODGJ di Sumut Tewas di Sungai, Diduga Diterkam Buaya

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 06 Okt 2024 16:47 WIB

Seorang nenek (59) ODGJ di Labuhanbatu, ditemukan tewas di sungai. Korban diduga diterkam buaya. Seorang nenek (59) ODGJ di Labuhanbatu, ditemukan tewas di sungai. Korban diduga diterkam buaya. (Foto: CNN Indonesia/Farida)

Labuhanbatu, CNN Indonesia --

Seorang nenek (59) ditemukan sudah tak bernyawa di Sungai Bilah Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Korban berinisial SBT tersebut sempat dilaporkan lenyap setelah diterkam buaya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari mengatakan kejadian bermulai saat korban nan diduga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) berada di sekitar tepi sungai pada Jumat lampau (4/10), lampau jatuh ke sungai.

"Namun tidak diketahui secara pasti tiba-tiba korban sudah jatuh ke sungai dan hanyut. Saat kejadian, saksi memandang dua ekor buaya berada di sekitar letak sehingga kuat dugaan korban diterkam buaya," ujar Mustari, Minggu (6/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian, saksi pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke penduduk dan pemerintah setempat nan selanjutnya dilakukan pencarian. Namun korban tak kunjung ditemukan hingga akhirnya dilaporkan ke Pos SAR Tanjungbalai Asahan.

"Tim baru mendapatkan info pada Sabtu (5/10). Kemudian setibanya di letak tim langsung berkoordinasi dengan masyarakat setempat. Di lokasi, tim melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu," jelasnya.

Setelah melakukan pencarian intensif, tim pencari akhirnya menemukan jasad korban sejauh 500 meter dari letak awal kejadian. Saat ditemukan, terdapat luka jejak gigitan buaya di tubuhnya.

"Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan sesuai permintaan family korban, jasad korban langsung dibawa menuju rumah duka untuk disemayamkan," bebernya.

(fnr/pta)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional