OSO Bicara Koalisi Pilpres di Rapimnas Hanura, Harap Kader Tak Kecewa

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 08 Jun 2024 02:45 WIB

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) meminta agar kadernya tak perlu kecewa atas hasil Pemilu dan Pilpres 2024 lalu. Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) meminta agar kadernya tak perlu kecewa atas hasil Pemilu dan Pilpres 2024 lalu. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) meminta agar kadernya tak perlu kecewa atas hasil Pemilu dan Pilpres 2024 lalu.

Pernyataan itu OSO sampaikan dalam pidatonya di pembukaan Rapimnas II Hanura, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (7/6). OSO bilang ada pihak nan lebih kecewa daripada partainya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di hadapan ratusan kader, dia meminta mereka menyadari dengan kondisi politik di Indonesia saat ini. OSO menegaskan bahwa partainya adalah petarung dan karenanya butuh darah pengorbanan.

"Saudara sekalian jangan kecewa. Orang nan lebih kecewa, lebih besar kecewa, banyak. Dan orang nan saling kecewa banyak. Pemimpin nan kecewa juga banyak. Kita tidak kecewa. That is my country. Inilah negara kita pada saat ini. Inilah kondisi negara kita pada saat ini. Karena kita adalah petarung. Petarung itu apa, butuh darah," katanya.

Menurut dia, keputusan Hanura bekerja sama dengan PDIP, PPP, dan Hanura sebagai kesepakatan bersama, bukan keputusan dirinya. Dalam kerja sama, tidak ada pemimpinan. Sebab semuanya setara.

"Dan itu adalah kesepakatan saudara-saudara, bukan keputusan saya. Keputusan kita bersama. Betul?" Katanya.

Namun, OSO mengaku tak mau terus memandang masa lalu. Dia menyebut Hanura bakal siap menghadapi Pilkada. Dan dalam pilkada, partainya mempunyai kendali penuh untuk memakmurkan daerah.

"Tagline kita apa, berpihak pada daerah. Daerah makmur, Indonesia makmur. Bukan Jakarta makmur artinya Indonesia makmur. Bilamana daerah-daerah makmur, baru ada Indonesia makmur," katanya.

Hanura menggelar Rapimnas II untuk membahas sejumlah rumor strategis, terutama persiapan menghadapi Pilkada 2024. Rapimnas bakal digelar selama dua hari mulai 7-8 Juni di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

(thr/rds)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional