OSO Sindir Pengurus Hanura Tak Loyal: Tapi Ngoceh, Bahkan Adu Domba

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menyindir banyak jejeran pengurus partainya nan tidak pernah melakukan apa-apa dan tidak loyal.

Pernyataan itu disampaikan OSO dalam pidatonya di pembukaan Rakernas Hanura, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (7/6). Menurut OSO, kondisi itu terjadi mulai pengurus partai tingkat wilayah hingga pusat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sayangnya, alih-alih bekerja mereka malah justru terlalu banyak bicara, malah hingga mengadu domba.

"Saudara, saya tahu, ada beberapa wilayah nan tidak kerja sama sekali pengurusnya. Tidak seratus persen bekerja," kata Oso.

"Anda kira hanya di daerah? Begitu juga di provinsi, ada. Hey Bung, tingkat pusat pun ada nan tidak kerja. Tapi ngoceh. Ngomong. Bahkan tidak melakukan apa-apa. Bahkan mengadu domba," imbuhnya.

Namun, OSO menyebut kondisi itu juga terjadi di partai lain. Di hadapan para kadernya nan datang Rapimnas, OSO menilai semua orang bisa memandang partai nan solid dan tidak.

"Itu nan terjadi bukan hanya di kita. Di semua partai pada saat ini. Jadi saya bisa tahu, dan kerabat pun bisa tahu, partai mana saja nan solid. Jadi jangan pada saat momen seperti ini, baru tampil. Jangan. Jangan," katanya.

"Nah itu nan saya titip kepada pengurus daerah. Karena pengurus wilayah juga ada nan mengalami seperti itu," imbuh OSO.

Namun, OSO menegaskan bahwa dirinya tak pernah sedikit pun menyalahkan para kadernya atas kegagalan dalam pemilu lalu. Dia mengaku tak mau menyalahkan kegagalan para caleg DPR nan kandas baik di tingkat pusat maupun daerah.

OSO justru mengatakan dirinya mengaku dirinya bangga. Sebab, para kadernya tetap senantiasa tetap setia meski selama pemilu menghadapi ujian nan tidak ringan.

"Saya bangga dengan keteguhan kalian semua walaupun dalam penyelenggaraan pemilu kita mendapat cobaan-cobaan nan sangat berat di pemilu ini," katanya.

Hanura menggelar Rapimnas II untuk membahas sejumlah rumor strategis, terutama persiapan menghadapi Pilkada 2024. Rapimnas bakal digelar selama dua hari mulai 7-8 Juni di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

(thr/rds)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional