Para Menteri Berdatangan ke IKN Mulai Hari ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 11 Agu 2024 05:55 WIB

Kehadiran menteri-menteri ke IKN untuk menghadiri sidang kabinet nan bakal dipimpin Jokowi. Kehadiran menteri-menteri ke IKN untuk menghadiri sidang kabinet nan bakal dipimpin Jokowi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Para menteri satu per satu bakal berdatangan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai hari ini, Minggu (11/8), menurut keterangan Sekretariat Presiden.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Muhammad Yusuf Permana, menjelaskan kehadiran para pembantu presiden ini untuk mengikuti agenda Sidang Kabinet Paripurna nan rencananya digelar di Istana Garuda pada Senin (12/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Para menteri besok berdatangan ke IKN. Bermalam di Hotel Nusantara," kata Yusuf, disitat dari Antara, Sabtu (10/8).

Sebelumnbya Menteri Sekretaris Negara Pratikno memaparkan Sidang Kabinet Paripurna bakal membahas hal-hal nan sifatnya umum seperti penyelenggaraan sidang ini pada umumnya.

Pratikno menyebut pembahasan dalam sidang itu meliputi pertimbangan pemerintahan pada tahun ini, terutama pada masa terakhir pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Kemudian sidang juga bakal membahas perencanaan tahun depan termasuk transisi ke pemerintahan baru nan bakal dipimpin Prabowo Subianto dan wakilnya Gibran Rakabuming Raka.

Plt. Kepala Otorita IKN/Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebelumnya juga sudah mengatakan telah menyiapkan Istana Garuda dan Istana Negara untuk sidang kabinet di IKN.

Basuki memaparkan bahwa untuk di Istana Negara, OIKN menyiapkan empat hall alias ruangan untuk mencakup semua menteri kabinet.

(fea)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional