Paspampres Minta Maaf, Ungkap Sebab Bus Tabrak Halte di Petamburan

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 01 Okt 2024 08:07 WIB

Bus Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menabrak pilar Halte TransJakarta di area Petamburan, Jakarta Pusat. Ilustrasi. Bus Pasmpamres tabrak halte Transjakarta di Petamburan Jakarta. (Istockphoto/rvimages)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) membenarkan salah satu bus milik mereka menabrak pilar Halte TransJakarta di area Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (30/9) sekitar pukul 16.45 WIB.

Asintel Danpaspampres Kolonel Kav Herman Taryaman pun meminta maaf kepada masyarakat nan terdampak imbas kecelakaan tunggal itu.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan atas kejadian di atas nan menyebabkan ketidaknyamanan dalam berlalu lintas lantaran kemacetan akibat dari kecelakaan," kata Herman dalam keterangannya, Selasa (1/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Herman mengakui kecelakaan tunggal bus Paspampres lantaran rem blong hingga menabrak pilar halte Transjakarta.

"Sekitar pukul 16.45 WIB telah terjadi Kecelakaan tunggal Bis Paspampres di Halte Busway Petamburan Jakarta, dimana Bis Paspampres menabrak pilar Halte Busway. Kecelakaan tunggal di atas terjadi diakibatkan lantaran rem kendaraan Blong," kata Herman.

Ia mengatakan saat itu, jalan di letak sedikit menurun. Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya, pengemudi berinisiatif memasukkan kendaraan ke jalur Busway lantaran sudah tidak terkendali.

Akibatnya, bus menabrak pilar Halte Busway.

"Kami tetap berterima kasih dalam kejadian kecelakaan di atas tidak ada korban jiwa, hanya kendaraan Bis mengalami rusak berat bagian depan, sekitar pukul 19.00 WIB, Bis dapat dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke Mako Paspampres," ujarnya.

Insiden tabrakan itu sebelumnya disampaikan oleh Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella. Ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

(khr/yoa/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional