PDBI PROVINSI JAWA TIMUR GELAR KEJURPROV 2024 SEBAGAI BENTUK PEMBINAAN PRESTASI ATLET DRUM BAND DAN WUJUDKAN JAWA TIMUR JUARA

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Gita Pati Utama Jember Marching Band saat Lomba Unjuk Gelar di BK PON waktu lalu. Foto: Gita Pati Utama Jember Marching Band saat Lomba Unjuk Gelar di BK PON waktu lalu.

Pengurus PDBI Jawa Timur menggelar program KEJURPROV 2024 sebagai corak pembinaan prestasi atlet sekaligus pembinaan organisasi Drum Band wilayah untuk mewujudkan Drum Band Jawa Timur nan berbobot dan siap juara.

Persatuan Drum Band Indonesia alias nan disingkat PDBI Jawa Timur menyelenggarakan Kejuaraan Provinsi (KEJURPROV) Drum Band Jawa Timur Tahun 2024 pada 28 – 30 Juni. Program ini merupakan program tahunan dan telah lama tidak melangkah sejak pandemic COVID 19 tiga tahun lalu.

Sebagai titik kulminasi satuan Drum Band dalam berlatih dan berproses, KEJURPROV ini sangat dinanti oleh para praktisi Drum Band di Jawa Timur. Hal ini dikarenakan selain untuk mengukur hasil pembinaan atlet dan juga satuan, kejuaraan resmi nan dimiliki organisasi induk Cabang Olah Raga ini bakal memberi value tersendiri bagi pihak – pihak nan terlibat berproses imajinatif di dalamnya.

Seperti pemain alias atlet, unit satuan alias seperti club, management alias tempat unit satuan berproses dan pada umumnya adalah sekolah, dan nan pasti adalah team pembimbing nan membinanya; bakal meningkatkan value tersendiri jika kemudian sukses meraih juara. Dan jika tetap belum sukses raih prestasi di dalam program kejuaraan ini, unit satuan bisa melakukan pertimbangan untuk melakukan perbaikan baik dari dalam managerial, sistem kepelatihan, dan apalagi kualitas instrument nan dimilikinya.

Ketua Umum PDBI Provinsi Jawa Timur nan juga DIRBINMAS POLDA JATIM, Kombes Pol. Asep I. Rosadi, M.P.A., menyatakan bahwa sebagai bagian olah raga beregu terbesar kita kudu menunjukkan ke KONI JATIM bahwa kita bisa hadirkan prestasi untuk Jawa Timur, prestasi itu kita wujudkan dalam pembinaan di Kejuaraan Provinsi dan untuk seniornya kita sukses runner up di Babak Kualifikasi dan untuk 2024 kita sukses masuk PON XXI Aceh – Sumut.

“Kita laksanakan dua agenda besar ini sekaligus lantaran ketika nan senior pulang membawa juara PON maka penerusnya sudah siap untuk melanjutkan perjuangannya, kita tunjukkan kepada Jawa Timur bahwa Drum Band Jawa Timur pusatnya manusia – manusia juara.” Tegasnya sangat bersemangat.

Dalam Kejurprov 2024 ini bakal dipertandingkan 4 (empat) mata lomba diantara 2 (dua) Mata Lomba prestasi, nan dipertandingkan di PON dan kejuaraan international ialah Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan Lomba Baris Berbaris (LBB) dan 2 (dua) mata lomba pembinaan ialah konser unik TK/RA alias usia awal dan lomba penyajian karya ialah Street Parade alias nan dikenal di masyarakat Lomba Kirab nan dilaksanakan di Jantung Kota Lamongan (alon – alon s.d. GOR)

Meynarde Bagus Ramadan, S.Sos., selaku Ketua Harian PDBI Jawa Timur menambahkan bahwa, Penentuan letak KEJURPROV 2024 di Kabupaten Lamongan ini dikarenakan PDBI Pengkab Lamongan lebih siap dari pada Kabupaten/ Kota nan kami tawarkan untuk dijadikan venue program ini. Dan antusias masyarakat Drum Band sangat besar juga sehingga dalam KEJURPROV 2024 kali ini ada 43 (empat puluh tiga) Unit Satuan Drum Band dan sekurang – kurangnya sebanyak 2.500 (dua ribu lima ratus ) pemain dan atlet. Serta kemungkinan besar bakal di tonton oleh 5000 (lima ribu) orang, dengan banyak penonton diharapkan dapat memerkuat UMKM Kabupaten Lamongan.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga