PDIP Sarankan Anies Inisiatif Daftar Jika Mau Diusung di Pilgub DKI

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 10:30 WIB

PDIP mengatakan Anies Baswedan kudu inisiatif mendaftarkan diri ke partai banteng bermoncong putih sebagai bakal cagub jika mau diusung di Pilkada 2024. Anies Baswedan disebut bakal kembali maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. PDIP memintanya inisiatif mendaftarkan diri jika mau diusung. (ERLANGGA BREGAS PRAKOSO/ERLANGGA BREGAS PRAKOSO)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, menyarankan Anies Baswedan agar berinisiatif dan garang mendaftarkan diri sebagai calon gubernur jika mau diusung PDIP di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pantas mengatakan saat ini PDIP DKI Jakarta tengah membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Namun, PDIP DKI Jakarta tak bakal mendatangi Anies untuk meminangnya sebagai calon gubernur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Siapapun bisa mendaftar. Nah, termasuk Pak Anies. Pak Anies nan kudu agresif, nan kudu inisiatif," kata Pantas saat dihubungi, Selasa (21/5).

Ia menjelaskan kader PDIP bisa maju di Pilkada DKI Jakarta jika dapat penugasan partai. Namun, PDIP juga bisa menugaskan sosok di luar kader partai lewat penjaringan.

"Makanya tergantung inisiatif dari nan bersangkutan. PDI Perjuangan, jika kader bisa lewat jalur penugasan. Kalau nan bukan kader, ya kudu datang (daftar lewat penjaringan)," ujarnya.

Pantas mengatakan DPD DKI Jakarta dalam waktu dekat bakal menyetorkan nama-nama tokoh nan telah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam proses penjaringan ke DPP PDIP.

Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017 hingga 2022. Ia kemudian maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Kini, namanya muncul lagi di bursa calon Gubernur DKI Jakarta. Anies pun mengaku tengah mempertimbangkan serius pilihan itu dan meminta relawan menunggu aba-aba.

Adapun pemungutan bunyi Pilkada 2024 bakal digelar pada 27 November 2024.

(lna/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional