PDIP Wajibkan Kader Calon Kepala Daerah Komitmen di Isu Lingkungan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 10 Agu 2024 20:38 WIB

Pada peringatan Hari Konservasi Alam Nasional, PDIP mewajibkan kadernya nan bakal berkontestasi pada Pilkada 2024 punya komitmen untuk terus menjaga lingkungan. Pada peringatan Hari Konservasi Alam Nasional, PDIP mewajibkan kadernya menjaga lingkungan. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mewajibkan kadernya nan bakal berkontestasi pada Pilkada Serentak 2024 punya komitmen untuk terus menjaga lingkungan hidup.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPP PDIP, MY Esti Wijayanti saat peringatan Hari Konservasi Alam Nasional di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8). PDIP pada kesempatan itu sekaligus memberikan sandungan kepada para pemulung dari wilayah DKI Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita bakal minta seluruh kelas wilayah nan dicalonkan dari PDIP kudu mempunyai komitmen nan jelas mengenai dengan lingkungan hidup dan pengelolaan sampah," kata Esti usai acara.

Esti mengadakan komitmen kader terhadap rumor lingkungan telat tertuang dalam Dasa Prasetya partai. Di dalamnya, dia, partai telah mewajibkan semua kader ikut melestarikan lingkungan dan menjaga bumi.

"Itu secara jelas disampaikan bahwa memang kita kudu alias mempunyai tanggungjawab ikut turut serta melestarikan lingkungan dan menjaga bumi," katanya.

Menurut Esti, berasas info nan dia peroleh, saat ini tak ada satu provinsi pun nan bebas dari masalah sampah. Sedangkan berasas info Kementerian Lingkungan Hidup, setidaknya ada 35 persen sampah nan belum dapat solusi pengolahan.

"Iya jadi jika kita memandang data, kira kudu memandang info secara komplit. Tapi menurut catatan tidak ada provinsi satu pun nan bebas dari persoalan sampah," katanya.

Di sisi lain, Esti mengaku pihaknya turut prihatin kepada orang-orang alias penduduk nan berprofesi sebagai pemulung kurang mendapat perhatian. Menurut Esti, mereka tak mendapat program kesejahteraan dari pemerintah.

"Inilah faktanya, kebenaran nan tidak bisa kita pungkiri bahwa sebagian rakyat kita nan mestinya berkuasa mendapatkan program-program ampuan dari pemerintah baik itu pusat maupun daerah, rupanya tetap nampak sebagian tetap belum mendapatkan," katanya.

(thr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional