Pemkab Purwakarta Gelar Perlombaan Bakat dan Minat Siswa

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 PJ Bupati Purwakarta dan para Kepala Dinas. Foto : PJ Bupati Purwakarta dan para Kepala Dinas.

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pendidikan setempat gelar Gala Siswa Indonesia (GSI) di GOR Purnawarman, Senin 27 Mei 2024. Kegiatan tersebut juga mencakup perihal pembinaan minat, talenta dan produktivitas siswa mulai jenjang SD dan SMP di tingkat Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Purwakarta mengatakan bahwa perlombaan talenta dan minat siswa nan diselenggarakan oleh Disdik Purwakarta adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan potensi generasi muda agar menjadi perseorangan nan berbobot sebagaimana nan mempunyai empat kepintaran ialah kepintaran spiritual, kepintaran intelektual dan kepintaran emosional dan kepintaran sosial.

“Setiap anak mempunyai talenta dan minat nan unik dan mungkin saja berbeda. Kewajiban kita mendukung dan mengembangkannya. Melalui aktivitas ini kita memberikan ruang untuk mengasah keahlian mengembangkan produktivitas serta membangun kepercayaan diri. Saya merasa sangat bangga dan antusias dengan apa nan ditunjukkan oleh para peserta,” kata Benni Irwan.

Melalui aktivitas ini dia juga berambisi dapat melahirkan generasi muda nan tidak hanya pandai secara akademis dan terampil, tapi juga mempunyai produktivitas nan tinggi dalam rangka mewujudkan profil pelajar nan Pancasila.

“Saya sangat berambisi melalui aktivitas ini kita bakal dapat melahirkan talenta baru nan bakal membawa wangi nama Kabupaten Purwakarta di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Semoga upaya kita semua dapat menghasilkan generasi muda nan imajinatif inovatif dan berprestasi,” kata Penjabat Bupati Purwakarta.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dalam keterangannya mengatakan bahwa aktivitas ini adalah untuk menumbuhkan minat, talenta dan produktivitas siswa serta menyeleksi peserta didik nan berprestasi di bidangnya masing-masing. Untuk tahun ini Disdik juga ada pendidikan kitab kuning nan dilombakan dan ini menjadi nan paling berbeda dengan kabupaten dan kota lain.

“Peserta didik SD dan SMP di Kabupaten Purwakarta sudah belajar kitab kuning. Dengan adanya lomba ini untuk mengukur sejauh mana perkembangan mereka,” kata Kang Ipung, begitu Kadisdik Purwakarta itu biasa disapa.

Ia berambisi ke depan di Kabupaten Purwakarta bakal lahir generasi emas profil pelajar Pancasila nan bisa membawa kita pada keistimewaan.

Adapun jenis aktivitas nan dilombakan diantaranya adalah; Untuk lomba jenjang SD antara lain: O2SN, OSN, FLS2N, Pentas PAI dengan jumlah peserta 1.800 peserta. Sedangkan untuk jenjang SMP antara lain: GSI, OSN, O2SN,FLS2N dan Pentas PAI dengan jumlah peserta 1.700 peserta dengan aktivitas lomba nan disebar dilakukan di beberapa lokasi.

Post Views: 13

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga