Penumpang KRL Menumpuk dan Saling Dorong Imbas Rel Patah

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 05 Jun 2024 10:35 WIB

Saling sorong antar penumpang terjadi imbas perjalanan KRL nan terlambat akibat rel patah di Stasiun Palmerah dan Stasiun Kebayoran pada Rabu pagi (5/6). Ilustrasi penumpukan penumpang KRL imbas gangguan jasa (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Saling sorong antar penumpang terjadi imbas perjalanan kereta rel listrik (KRL) nan terlambat akibat rel patah di Stasiun Palmerah dan Stasiun Kebayoran pada Rabu pagi (5/6).

Salah satu penumpang KRL berjulukan Lydia tiba di Stasiun Jurang Mangu pada pukul 07.35 WIB. Tak selang lama, KRL tujuan Stasiun Tanah Abang nan hendak ditumpangi datang, namun penuh penumpang. Ia pun menunggu kereta selanjutnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada papan agenda perjalanan, KRL tujuan Stasiun Tanah Abang tiba pukul 07.42 WIB. Lydia lantas berdiri di dekat peron, menunggu kereta tersebut datang.

"Malah rush hour padet kan. Sampai pukul 07.42 WIB belum datang-datang," kata Lydia kepada CNNIndonesia.com.

Penumpang lain nan berada di sebelah Lydia mengatakan bahwa salah satu temannya tertahan di Stasiun Sudimara, sehingga mereka juga bakal terjebak di Stasiun Jurang Mangu.

"Di papan pengumuman KRL-nya tukar jam tibanya jadi pukul 07.47 WIB. Eh jadi pukul 07.50 WIB. Enggak datang-datang ya pegal kali kakiku. Sudah gitu jadi numpuk banget," ucapnya.

Lydia menuturkan pintu kereta susah menutup lantaran banyaknya penumpang nan berada di dalam kereta.

"Pintunya maksa nutup berkali-kali saking beratnya kali. Enggak usah pegangan itu enggak bakal jatuh lantaran saling sorong jadi dikempet," tuturnya.

"Tas saya aja nyesor di bawah saking orang dorong-dorong. Jadi engga pas di pundak gitu. Bener-bener padat banget jadinya parah. Tiap berakhir stasiun malah makin ramai, padahal harusnya sunyi lantaran mau ke last mile kan," sambungnya.

Layanan KRL mengalami gangguan akibat rel patah di jalur Stasiun Palmerah dan Stasiun Kebayoran pada pagi tadi. KRL tetap bisa melewati jalur tersebut, namun hanya dengan kecepatan terbatas.

External Relations & Corporate Image Care Manager KAI Commuter Leza Arlan mengatakan gangguan nan menimpa jasa KRL itu sudah teratasi.

"Pada 07.55 WIB setelah penangan dari petugas dan dipastikan rel kondusif dapat dilalui, commuter line dapat melintas dengan kecepatan terbatas 10 KM/jam. Pada pukul 08.22 WIB perjalanan sudah dapat dilalui dengan kecepatan normal," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (5/6).

(lna/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional