Perkuat Pasar di Asia Pasifik, Toshiba Lifestyle Umumkan Strategi dan Inovasi Baru

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Hanoi - Toshiba Lifestyle, merek elektronik asal Jepang mengumumkan rencana strategisnya untuk merambah kelas menengah di area Asia Pasifik pada Selasa, 27 Agustus 2024. Mengangkat tema “Beyond Details, Innovate Tomorrow”, Toshiba Lifestyle memperkenalkan konsep penemuan terbaru ialah “Japandi” dan “Master of Flow” saat aktivitas dealer dan konvensi pers di Hanoi, Vietnam.

Kedua konsep itu dituangkan Toshiba Lifestyle alias nan lebih berkawan dikenal sebagai produk peralatan rumah tangga (home appliances) ke dalam 98 produk baru nan bakal diluncurkan dalam 12 bulan ke depan. “Mulai dari semester II di tahun 2024 hingga semester I di tahun 2025”, kata Presiden Direktur Asia Pasifik Zeal Jiang, Selasa siang.

Para mitra bisnis, pemangku kepentingan, staf Toshiba dan media dapat memandang dan menyentuh langsung keseluruhan produk itu saat aktivitas berjalan di Ballroom Hotel JW Marriot Hanoi. Di antaranya mesin cuci, water purifier, kulkas, pemanas air, rice cooker, microwave, vacuum cleaner, blender, dan kipas angin.

Zeal Jiang mengatakan pertumbuhan penjualan peralatan rumah tangga secara keseluruhan mengalami peningkatan di atas 25 persen selama satu tahun (year on year). “Untuk produk mesin cuci, Toshiba menjadi merek nomor satu di Asia Pasifik,” kata dia.

Toshiba Lifestyle, merek elektronik asal Jepang memamerkan seri Japandi dan Master of Flow kepada dealer dan pers di area Asia Pasifik pada Selasa, 27 Agustus 2024 di Hanoi, Vietnam. (Martha Warta Silaban/TEMPO)

Mesin cuci menjadi bagian dari perlengkapan rumah tangga utama di samping lemari es dan air conditioner nan mengalami kenaikan penjualan 10 persen secara year on year. Meski untuk produk peralatan rumah tangga nan mini seperti rice cooker dan microwave turun 3 persen.

Ia mengatakan strategi tiga tahun ke depan alias sampai tahun 2027 adalah memastikan produk Toshiba menjadi nomor satu seperti pada produk mesin cuci. Dan setidaknya tiga besar untuk produk peralatan rumah tangga lainnya di area Asia Pasifik. “Kami mau menjadikan Toshiba Lifestyle ada dalam pikiran utama konsumen,” kata dia.

Iklan

Strategi lainnya adalah memperbanyak suku cadang, dan jasa purna jual di seluruh area Asia Pasifik, serta tanggung jawab sosial kepada alam.

Selanjutnya baca: Brand ambassador Toshiba Lifestyle
  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis