Pertemuan Pengurus Silat Perisai Diri dengan Kepala Sekolah SMAN 10 Kupang Bahas Ekskul Pencak Silat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Penyerahan surat permohonan izin bagian olahraga ekstrakurikuler silat. Foto: Penyerahan surat permohonan izin bagian olahraga ekstrakurikuler silat.

Drs. Daniel Bolle selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Kupang menyambut pengurus Kelatnas Indonesia Perisai Diri Kota Kupang nan diwakili oleh pendekar, Ketua Umum, penanggung jawab teknik dan Ketua humas Perisai Diri Kota Kupang di ruangan kerjanya pada hari Jumat, 2/8/2024.

Dalam pertemuan ini pihak Kelatnas Indonesia Perisai Diri menyerahkan Surat Permohonan Nomor : 17/PD-Kota/III/2024 kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Kupang.

Pak Daniel sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa dia sangat senang dan bangga silat Perisai Diri bisa bekerjasama dengan sekolah dalam melatih mental, karakter siswa-siswi agar bisa berpestasi lewat ekskul pencak silat.

“Saya senang sekaligus berterima kasih dengan kesediaan pengurus silat Perisai Diri bisa datang dan berbincang berbareng mengenai perihal ini,” ujarnya.

 Kepala Sekolah SMAN 10 Kupang berbareng Pengurus Silat Perisai Diri Kota Kupang.Foto: Kepala Sekolah SMAN 10 Kupang berbareng Pengurus Silat Perisai Diri Kota Kupang.

“Sebelumnya, kami para pembimbing sudah membahas mengenai beberapa ekskul nan ada, termaksud silat. Kami juga memandang kedepan lantaran ada banyak aktivitas tentunya, seperti O2SN,” imbuhnya.

Pendekar silat Perisai Diri Kota Kupang, Drs. Maximillian R. N. Nggeolima, M.Pd dalam dialognya menyampaikan bahwa kalo bisa silat Perisai Diri ini menjadi salah satu ekskul silat satu-satunya di SMAN 10 Kupang.

“Kami mengharapkan kalo bisa kami menjadi ekskul di sini, lantaran silat perisai diri itu mempunyai kurikulum latihan nan jelas dan lengkap,” tambahnya.

Menanggapi perihal tersebut Ketum Perisai Diri Kota Kupang, Yakobus Hannoi, S.Sos.,MM merasa sangat bangga lantaran perisai diri diminta dan menjadi satu-satunya silat nan bertanggung jawab terhadap pengembangan prestasi siswa-siswi.

“Kami bangga sekaligus senang lantaran diberikan kepercayaan untuk bisa menggembleng siswa-siswi bukan saja untuk sehat tetapi juga berprestasi kedepannya,” jelasnya.

Kepala Sekolah berjanji bakal memberikan info secepatnya setelah melakukan rapat berbareng orang tua siswa agar latihan bisa dilaksanakan dalam 1 alias 2 minggu kedepan.

Post Views: 19

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga