Perwakilan PKB dan NasDem Turut Antar RK-Suswono ke KPUD Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 14:19 WIB

Sejumlah perwakilan partai pengusung mengantar Ridwan Kamil-Suswono ke Kantor KPUD Jakarta, termasuk Ketua DPW PKB DKI Jakarta. Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono tiba untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta Pilgub DKI Jakarta 2024 di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah perwakilan partai pengusung turut mengantar pasangan Ridwan Kamil-Suswono ke Kantor KPUD Jakarta untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta di Pilgub Jakarta 2024, Rabu (28/8).

Beberapa ketua partai nan terlihat mengantar RK-Suswono di antaranya Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, Ketua DPD Demokrat Jakarta Mujiono, Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua DPW PKS Jakarta Khoiruddin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada pula Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria hingga Politikus NasDem Bestari Barus. Terlihat juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Beberapa personil DPRD DKI Jakarta dari parpol-parpol pengusung juga tampak ikut mengantar RK-Suswono.

Selain itu, sejumlah pendukung nan mengenakan baju parpol pengusung turut mengantar RK-Suswono ke KPU Jakarta.

RK dan Suswono tiba sekitar pukul 13.54 WIB. Mereka terlihat mengenakan busana unik Betawi dengan selendang berwarna oranye.

Para pendukung tampak mengibarkan bendera partai politik nan mengusung RK-Suswono, seperti Partai Golkar, Demokrat, PPP hingga PKS.

Pasangan ini sebelumnya menerima support dari PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, PPP dan PKN.

Saat ini pasangan tersebut sudah tiba di KPU Jakarta. Sebelum RK-Suswono, pasangan Pramono-Rano Karno telah terlebih dulu mendaftar sebagai cagub dan cawagub DKI. Adapun pendaftaran bakal dibuka hingga Kamis (29/8) besok.

(yoa/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional