Pilkada Bintan Tanpa Debat, Hanya Dalami Visi Misi Paslon Tunggal

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Batam, CNN Indonesia --

Pilkada Bintan 2024 di Kepulauan Riau hanya diikuti bapaslon tunggal Roby Kurniawan-Deby Maryanti. Oleh lantaran itu, KPU Bintan tak bakal menggelar debat pilkada nantinya karena paslon tunggal bakal melawan kotak kosong.

Meskipun demikian, KPU tetap bakal menggelar aktivitas terbuka di mana panelis bakal memperdalam visi -misi nan didaparkan paslon tunggal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Iya paparan visi dan misi aja, Iya pendalaman, ditanya oleh panelis," kata Ketua KPU Bintan, Haris Dawlay, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com Kamis (12/9).

Lebih lanjut, Haris mengatakan untuk penyelenggaraan penyampaian Visi - Misi Paslon tunggal Roby - Deby, nan bakal diperdalam oleh Panelis tetap menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari KPU RI.

"Masih menunggu juknisnya, dari KPU RI," ujar Haris.

Diketahui paslon Roby - Deby sudah mendaftar di hari kedua pembukaan masa pendaftaran Pilkada Bintan pada Rabu 28 Agustus 2024 lalu.

Pasangan ini mengusung Visi - Misi Bintan Juara, Masyarakat Sejahtera, berkekuatan saing, inovatif dan maju.

"Mohon doanya, kita butuh kolaborasi, kebersamaan nan kuat, mudah - mudahan ini menjadi langkah lebih baik, untuk Koalisi ini, ya tentunya mudah - mudahan lahir Bintan maju kedepannya", Kata Roby saat dikonferensi pers berbareng Wartawan pada Rabu (28/8) lalu.

Diketahui paslon Roby - Deby dapat support 11 partai politik. Sebanyak tujuh di antaranya partai politik peraih bunyi di DPRD Bintan hasil Pemilu 2024 ialah Golkar, Gerindra, Nasdem, PKS, Demokrat, PDIP, dan PAN. Sementara, untuk 4 partai nonparlemen nan tidak memperoleh bangku di DPRD hasil pemilu 2024 ialah Partai Gelora, Hanura, Perindo dan PSI.

(arp/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional