Pj Gubernur: CNN Indonesia Awards Bisa Bawa Sumsel Lebih Maju

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Rabu, 10 Jul 2024 20:38 WIB

Pj Gubernur Sumatra Selatan Elen Setiadi menyampaikan kenaikan persentase pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut dan memuji CNN Indonesia Awards. Pj Gubernur Sumatra Selatan Elen Setiadi menyampaikan kenaikan persentase pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut dan memuji CNN Indonesia Awards. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pj Gubernur Sumatra Selatan Elen Setiadi menyampaikan kenaikan persentase pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut.

Hal itu disampaikan Elen saat menghadiri arena penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 nan digelar di Palembang, Sumatra Selatan pada Rabu (10/7) hari ini.

CNN Indonesia Awards kali ini mengangkat tema "Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara".

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia menuturkan pertumbuhan ekonomi di Sumatra Selatan ditunjukkan oleh info BPS.

"Melaporkan saat ini tumbuh dan berkembang. Ini dibuktikan laporan BPS Triwulan I/ 2024, pertumbuhan ekonomi Sumatra Selatan tumbuh 5,06 persen year on year nan merupakan tertinggi di Sumatra dengan kontribusi sebesar 13,8 persen terhadap Pulau Sumatra," ujar Elendi The Zuri Hotel, Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (10/7).

Elen mengatakan sektor ekonomi di Sumatra Selatan didorong oleh beberapa sektor utama, ialah pertambangan, manufaktur, pertanian, perhutanan, perikanan, dan perdagangan.

Dia menuturkan terima kasih dengan digelarnya CNN Indonesia Awards lantaran bisa menjadi arena untuk membawa Sumatra Selatan lebih maju.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Chairul Tanjung dan CT Corp nan telah menyelenggarakan aktivitas malam ini di Palembang. Semoga aktivitas ini bakal membawa Sumsel semakin maju ke bumi internasional," kata dia.

Pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah tokoh dan tamu undangan turut datang memeriahkan aktivitas ini.

Mereka di antaranya adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. Lalu, ada pula Ketua DPR RI Puan Maharini, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Pj Gubernur Sumatra Selatan Elen Setiadi.

(pop/asa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional