PKS-NasDem Masih Lobi Partai Lain Usung Syaikhu-Ilham di Jabar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 12:53 WIB

PKS dan NasDem tetap melobi PKB dan PDIP jelang hari terakhir pendaftaran paslon Pilkada 2024. Ajak usung Syaikhu-Ilham Habibie. Presiden PKS Ahmad Syaikhu diusung PKS dan NasDem jadi cagub Jawa Barat. Didampingi Ilham Habibie. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, CNN Indonesia --

PKS-NasDem optimistis bakal ada partai lain nan ikut mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilkada Jawa Barat 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan PKS dan NasDem terus bergerilya mencari rekan koalisi tambahan sebelum mendaftar ke KPUD Jabar, Kamis (29/8), nan merupakan hari terakhir pendaftaran paslon. Sampai hari ini, partai nan belum menyatakan support di Jabar ialah PDIP dan PKB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya, kami tetap menunggu angan seperti itu, tentu kelak Pak Saan (Saan Mustopa) dan teman-teman dari NasDem dan teman-teman dari PKS kelak nan terus melobi, memastikan kebersamaan dengan partai nan lain," kata Syaikhu di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu (28/8).

Syaikhu pun menyatakan komunikasi antar partai di Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus) tetap melangkah dengan baik meskipun PKS-NasDem berbeda kubu di Jabar. Dia berambisi perbedaan sikap di Pilkada Jabar 2024 tak menimbulkan permasalahan.

"Harapannya adalah enggak masalah, siapapun nan Allah takdirkan menang sama-sama dari KIM, mudah-mudahan seperti itu, sehingga kita juga bakal membangun Jawa Barat, DKI, dengan kebersamaan," ucap dia.

Pada Selasa (27/8), KIM telah mendaftarkan Dedi Mulyadi berbareng Erwan Setiawan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat ke KPUD Jawa Barat. Di Jawa Barat, KIM beranggotakan Gerindra, Demokrat, Partai Buruh, Gelora, Garuda, PKN, Prima, Perindo, PBB, dan Partai Ummat.

(mab/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional