PKS Usulkan Heru Budi Jadi Pj Gubernur Jakarta Lagi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

PKS mengusulkan tiga nama sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Masa kedudukan Heru Budi Hartono bakal lenyap pada Oktober 2024.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari PKS Khoiruddin mengatakan tiga nama itu adalah Heru Budi, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta Marullah Matali dan Sekretaris Daerah Jakarta Joko Agus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sudah ada tiga nama: 1. Heru Budi. 2. Marullah. 3. Joko Agus," kata Khoiruddin lewat pesan singkat, Kamis (12/9).

Ia mengatakan Heru Budi kembali diusulkan lantaran dinilai kompeten, tenang, mempunyai integritas dan kolaboratif.

Sebelumnya, tiga pejabat itu juga masuk dalam usulan PDIP.

DPRD DKI Jakarta pada Rabu (11/9), menggelar Rapat Pimpinan Sementara dengan agenda pembahasan dan penetapan usulan nama calon Pj Gubernur.

Dalam rapat, kebanyakan perwakilan partai politik meminta agar waktu nan tersedia dimaksimalkan.

Berdasar surat dari Kemendagri kepada DPRD, usulan nama dapat disampaikan paling lambat pada 13 September. Rapat kemudian diskors hingga Jumat (13/9) mendatang.

Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengatakan pada Jumat kelak parpol-parpol di DPRD diminta menyerahkan usulan nama.

Nantinya, nama-nama itu bakal diurutkan dari nan terbanyak diusulkan partai. Kemudian, nama-nama diserahkan kepada Kemendagri.

"Kemendagri bakal meminta hanya tiga nama, berfaedah dari usulan nan disampaikan kita bakal paparkan. Fraksi A usulkan nama siapa, B siapa, C siapa. Nah kelak siapa nan memang dari nama-nama nan diusulkan mendapatkan support dari masing-masing fraksi itu," ujarnya.

(yoa/fra)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional