PNM Majukan Usaha Gerabah di Kasongan Yogyakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
Foto berbareng pengguna bimbingan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) , nan tergabung dalam program PNM Mekaar di Yogyakarta, 7 Agustus 2024. Dok PNM
Foto berbareng pengguna bimbingan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) , nan tergabung dalam program PNM Mekaar di Yogyakarta, 7 Agustus 2024. Dok PNM

Iklan

INFO BISNIS - Pembekalan upaya nan berkepanjangan terus dilakukan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Tujuannya untuk terus mengoptimalkan pembekalan unik kepada pengguna bimbingan nan tergabung dalam PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar).

Dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha, para ketua golongan berprestasi dilibatkan untuk mendapat training sesuai sektor usahanya. Salah satu sektor upaya nan menjadi sasaran training adalah upaya gerabah, terutama di wilayah Kasongan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Daerah Kasongan memang sejak lama menjadi wilayah utama penghasil komoditas gerabah terbesar dan aktif menggerakkan masyarakatnya dalam melakukan produksi dan penjualan gerabah. 

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary berkomitmen untuk terus mengupayakan ekspansi relasi upaya dan memperkaya wawasan nasabah. Bukan hanya berfaedah bagi para peserta, program nan dikemas sebagai studi banding ini juga sebagai wadah bagi pengguna lainnya untuk menjadi mentor usaha.

Iklan

“Nasabah nan usahanya sudah jauh lebih berkembang perlu difasilitasi untuk bisa mengajarkan skill tertentu kepada pengguna lainnya. Kalau belajar dengan sesama pengguna bakal lebih mudah diserap dan ditiru lantaran pernah ada di titik nan sama,” kata Dodot, melalui siaran buletin nan diterima pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Dodot berambisi dengan adanya aktivitas kepesertaan studi banding bakal mendapat tambahan pengetahuan pengembangan upaya mengenai ekspansi usaha, seperti pembuatan souvenir dengan kualitas baik dan sesuai standar untuk dipamerkan di beragam expo.

Menurut Dodot berbagi pengalaman upaya berfaedah untuk kemajuan berbareng antar para pengusaha. “Kami sorong para pengguna untuk saling belajar, saling berbagi pengalaman. Kalau kebiasaan ini sudah terbentuk, upaya ibu-ibu bisa maju bersama-sama,” katanya. (*)




Rekomendasi Artikel

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten nan dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.


 

Video Pilihan


Hany Seviatry Tegaskan Pentingnya Peran Orang Tua untuk Cegah Narkoba

1 jam lalu

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Cilegon Heny Seviatry, saat menghadiri aktivitas Intervensi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba di Aula Kelurahan Bendungan, Cilegon, Selasa, 27 Agustus 2024. Dok Pemkot Cilegon
Hany Seviatry Tegaskan Pentingnya Peran Orang Tua untuk Cegah Narkoba

Hubungan nan erat antara orang tua dan anak dapat menjadi tembok pertahanan nan kuat dalam menghadapi beragam tantangan, termasuk ancaman narkoba.


Banyak Partai Dukung Airin Maju di Pilkada Banten

2 jam lalu

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi berpotret berbareng dengan Ketua Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Sugiarto. PKN mendukung pasangan Airin-Ade untuk maju dalam Pilkada 2024. Dok. Pribadi
Banyak Partai Dukung Airin Maju di Pilkada Banten

Dengan pedoman support nan semakin meluas, Airin dan Ade sekarang mempunyai modal nan semakin kuat untuk menghadapi kontestasi politik.


NeutraDC Summit 2024, Bahas Data Center sebagai AI-enabler

3 jam lalu

 (Dari kiri) Direktur Group Business Development Telkom Indonesia Honesti Basyir, Komisaris Telkom Indonesia Marcelino Pandin, CEO NeutraDC, Andreuw T.h.A.F, President Director of Hawlett Packard Enterprise Indonesia Meygin Agustina, CEO of Cirrascale PJ Go, CEO of DataCanvas Limited Sealed Fang Lei, Direktur Wholesale & International Service Telkom Indonesia Bogi Witjaksono berpotret berbareng setelah penandatangan MoU AI-Ecosystem pada aktivitas NeutraDC Summit 2024 nan berjalan di Sofitel Nusa Dua, Bali, Senin, 26 Agustus 2024. Dok. Telkom
NeutraDC Summit 2024, Bahas Data Center sebagai AI-enabler

NeutraDC Summit menjadi salah satu langkah strategis dalam menghadapi masa depan info center sebagai AI-enabler, sejalan dengan komitmen Telkom Group dalam mendorong transformasi digital Indonesia berskala nasional maupun regional.


Perumdam TKR Studi Tiru Pengolahan Air Terbaik di Singapura

4 jam lalu

Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Kerta Raharja melakukan kunjungan ke Keppel Marina East Desalination Plant, Singapura pada Jumat, 23 Agustus 2024. Kunjungan dalam rangka studi tiru mengenai Non-Revenue Water (NRW), Desalinasi dan Pemanfaatan teknologi pengolahan air. Dok. Tirta Kerta Raharja
Perumdam TKR Studi Tiru Pengolahan Air Terbaik di Singapura

Kunjungan Perumdam TKR ke Keppel Marina East Desalination Plant, Singapura itu sebagai studi tiru mengenai non-revenue water (NRW), desalinasi dan pemanfaatan teknologi pengolahan air lainnya.


Berlibur ke New Jersey, Ini Tujuh Spot Wisata nan sedang nge-Hits

4 jam lalu

New Jersey, negara bagian di Amerika Serikat. Dok. Pexel
Berlibur ke New Jersey, Ini Tujuh Spot Wisata nan sedang nge-Hits

Berkeliling bumi dengan pinjaman bank. Ke New Jersey dapat menjadi liburan nan asyik.


Maju Pilkada Banten 2024, Airin-Ade Didukung Partai Gelora

5 jam lalu

Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Gelora untuk maju pada Pemilihan kepala wilayah (Pilkada) Banten 2024. Ditandai dengan penyerahan Surat Keputusaan (SK) B1KWK nan diserahkan langsung Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta berbareng Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah kepada Airin di Gelora Media Center, Jakarta Selatan, Minggu, 25 Agustus 2024. Dok Pribadi
Maju Pilkada Banten 2024, Airin-Ade Didukung Partai Gelora

Rekomendasi Partai Gelora diberikan lantaran elektabilitas Airin nan unggul di masyarakat Banten menjadi salah satu aspek utama bagi partai untuk memberikan support penuh.


Bamsoet Dorong Pembaruan Perundangan Tentang Senjata Api

5 jam lalu

Ketua MPR RI merangkap Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Beladiri Indonesia (PERIKHSA) Bambang Soesatyo, menjadi co-Promotor dan pengetes disertasi Kompol Agusetiawan dengan titel penelitian 'Rekonstruksi Penegakan Hukum Pidana Dalam Pemidanaan Penyalahgunaan Kepemilikan Dan Penggunaan Senjata Api' di kampus Universitas Borobudur, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024. Dok. MPR
Bamsoet Dorong Pembaruan Perundangan Tentang Senjata Api

Bamsoet menilai, perlu pembaruan peraturan perundang-undangan senjata api nan diatur dalam satu undang-undang. Selain mengatur tentang kepemilikan dan penggunaan, didalamnya juga kudu mengatur tentang penegakan hukum.


Negara Maju Sudah Larang BPA, Pakar Ini Masih Punya Beda Pendapat

6 jam lalu

Ilustrasi orang membawa galon isi ulang. BPOM mengeluarkan izin mengenai pelabelan ancaman BPA pada galon guna ulang polikarbonat. Dok. Freepik
Negara Maju Sudah Larang BPA, Pakar Ini Masih Punya Beda Pendapat

Banyak negara di seluruh bumi makin memperketat izin untuk mengendalikan paparan senyawa Bisfenol A (BPA).


Acer Aspire 14 Jadi Laptop Rp 10 Jutaan dengan Performa Maksimal

6 jam lalu

Lengkap Acer Aspire 14. Dok. Rankpillar
Acer Aspire 14 Jadi Laptop Rp 10 Jutaan dengan Performa Maksimal

Menggabungkan performa canggih dengan nilai terjangkau, Acer Aspire 14 menawarkan spesifikasi nan dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan, mulai dari pekerjaan sehari-hari hingga intermezo multimedia dan gaming ringan.


Beli Tiket BRI Liga 1 via Super Apps BRImo

6 jam lalu

Nasabah BRI menggunakan aplikasi super app BRImo saat melakukan transaksi. Dok. BRI
Beli Tiket BRI Liga 1 via Super Apps BRImo

Fitur pembelian tiket BRI Liga 1 di aplikasi BRImo memungkinkan pengguna untuk memilih pertandingan nan mau ditonton, hingga melakukan pembayaran langsung melalui saldo rekening BRI.


Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis