Polisi Bakal Panggil Indonesia Flying Club Usut Pesawat Jatuh di BSD

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian bakal memanggil pihak Indonesia Flying Club untuk mengusut insiden pesawat jatuh nan menewaskan tiga orang di Lapangan Sunburst, BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (19/5) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pemanggilan ini dilakukan untuk mendalami soal rute pesawat nahas tersebut.

"Iya tentunya pesawat itu ada pemiliknya, apakah badan norma alias perorangan ini kami dalami terus untuk diklarifikasi, menjelaskan proses pesawat take off, landing di mana, rutenya mana, maksud dan tujuannya, dan sebagainya," kata Ade Ary kepada wartawan, Selasa (21/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini Polres Tangerang Selatan berbareng dengan pihak terkait, termasuk Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tetap terus melakukan pendalaman.

Ade Ary menyebut sejumlah pihak juga bakal dimintai keterangan untuk membantu proses penyelidikan mengenai kejadian tersebut.

"Pesawat ini milik siapa, pergeseran pesawat ini dari mana ke mana kemudian akhirnya jatuh. Saksi nan di TKP, apa nan dilihat dan sebagainya sedang dilakukan pendalaman oleh Polres Tangsel," ucap dia.

"Mohon waktu, pendalaman tetap terus dilakukan, pemeriksaan alias penjelasan terhadap saksi-saksi," imbuhnya.

Pesawat TecnamP2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club jatuh di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5) lalu.

Imbasnya, tiga orang nan ada di dalam pesawat meninggal dunia. Ketiganya, ialah pilot Capt Pulu Darmawan, co-pilot Capt Suanda, dan teknisi Capt Farid Ahmad.

Basarnas DKI Jakarta mengatakan pesawat latih tersebut sempat lenyap kontak sebelum jatuh di area BSD. Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Basarnas DKI Jakarta Agung Priambodo menyebut komunikasi terakhir sekitar pukul 14.43 WIB.

Sementara itu, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso mengatakan pilot pesawat tersebut sempat mengirim sinyal darurat sebelum terjatuh. Kendati demikian, setelah itu pesawat lenyap kontak.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional