Polisi Bantah Ada Keterlibatan Anak Pejabat di Kasus Pembunuhan Vina

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 27 Mei 2024 09:34 WIB

Polisi membantah ada keterlibatan anak pejabat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Jawa Barat, pada 2016. Polisi menangkap Pegi namalain Perong. Polisi membantah ada keterlibatan anak pejabat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Jawa Barat, pada 2016. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Bandung, CNN Indonesia --

Polisi membantah ada keterlibatan anak pejabat dalam kasus pembunuhan Vina dan Rizky (Eky) di Cirebon, Jawa Barat, pada 2016.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan menegaskan interogator bekerja secara transparan. Ia mengatakan pelaku buron hanya satu, bukan tiga orang seperti nan sebelumnya dirilis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya tekankan di sini tidak ada anak pejabat terlibat di sini. Kami sangat kooperatif dan transparan mengenai investigasi ini. DPO hanya satu, ialah PS," kata Surawan dalam keterangannya, Senin (27/5).

Surawan mengatakan polisi berpegang pada fakta-fakta penyidikan. Ia pun menjelaskan polisi meyakini Pegi Setiawan namalain Perong terlibat dalam pembunuhan Vina berasas keterangan saksi.

"Kepada PS kami tidak mengejar pengakuan nan berkepentingan pelaku alias tidak. nan jelas saksi-saksi sudah kita dapatkan semua mengenai keterlibatan PS sebagai otak terhadap peristiwa ini. Jadi, kita memperhatikan lagi keterangan PS, nan krusial kita sudah mengumpulkan saksi-saksi kunci nan keterangannya sudah kita mintai," ucapnya.

Setelah delapan tahun, polisi menangkap sosok Pegi Setiawan namalain Perong namalain Robi Irawan nan diduga terlibat dalam pembunuhan Vina. Polisi percaya Pegi terlibat setelah melakukan pemeriksaan kepada para narapidana nan telah divonis menjalani hukuman.

Selain itu, polisi juga memeriksa orang tua Pegi, serta beberapa arsip nan menguatkan seperti piagam dan kartu keluarga.

Namun, kepercayaan polisi itu berseberangan dengan sebagian pihak.

Sejumlah pihak justru mempertanyakan kebenaran keterlibatan Pegi dalam kasus Vina. Bahkan, Pegi telah membantah terlibat dalam pembunuhan Vina.

(csr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional