Polisi Masih Selidiki Bentrokan Jemaat Dua Gereja di Jaktim

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 26 Jun 2024 00:01 WIB

Polisi hingga Selasa (25/6) tetap menyelidiki bentrok jemaat dua gereja di Cawang nan terjadi pada Senin (24/6) malam. Ilustrasi bentrokan. Polisi hingga Selasa (25/6) tetap menyelidiki bentrok jemaat dua gereja di Cawang nan terjadi pada Senin (24/6) malam. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kelompok jemaat dua gereja, ialah GPIB dan GABK terlibat dalam sebuah bentrokan di wilayah Cawang, Jakarta Timur pada Senin (24/6) malam. Bentrokan tersebut dikonfirmasi polisi pada Selasa (25/6).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly mengatakan dari info sementara nan sukses dikumpulkan, diduga bentrok itu dipicu perebutan penggunaan gereja oleh jemaat GPIB dan GABK.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Perselisihan antar dua golongan penduduk gereja dalam penggunaan gereja untuk beribadah," kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (25/6).

Kendati demikian, Nicolas belum membeberkan lebih lanjut ihwal peristiwa bentrok itu. Kata Nicolas, saat ini pihaknya tetap melakukan penyelidikan.

"(Penyebab bentrok masih) penyelidikan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Nicolas memastikan tidak ada korban dalam peristiwa bentrok itu. Namun, sejumlah akomodasi gereja mengalami kerusakan.

"Pintu gereja rusak, papan nama gereja juga rusak, kamera CCTV juga rusak," ucap dia.

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial, seperti nan diunggah akun IG @merekamjakarta dan @balewartawanjakpus10.

Dalam video tersebut terlihat keramaian di depan gereja, tampak pula petugas keamanan sudah berjaga di sana. Ketika orang-orang nan diduga jemaat keluar dari dalam gereja, mereka terdengar disoraki orang-orang di luar.

(chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional