Polisi Periksa CCTV dan 8 Handphone Usut 7 Remaja Tewas di Kali Bekasi

Sedang Trending 1 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 27 Sep 2024 15:02 WIB

Polisi tetap memeriksa 8 handphone dan CCTV nan mengenai dengan kematian 7 remaja di Kali Bekasi. Sebanyak tujuh mayit ditemukan mengapung di Kali Bekasi, Cileungsi-Cikeas, Pondok Gede Permai, pada Minggu (22/9). (Dok. Kabid Humas Polda Metro Jaya)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi turut memeriksa rekaman CCTV dan delapan unit handphone untuk mengusut penemuan jenazah remaja laki-laki di Kali Bekasi.

Selain itu, lewat peralatan bukti tersebut polisi turut mendalami soal peristiwa pembubaran perkumpulan puluhan orang di sebuah gubuk oleh tim patroli.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi ada beberapa handphone, ada sekitar delapan handphone ya, dan ada CCTV nan saat ini tetap dilakukan pemeriksaan secara laboratoris oleh tim digital forensik Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (27/9).

Disampaikan Ade Ary, proses penyelidikan tetap berlangsung dengan menggunakan metode scientific crime investigation guna mengusut kasus ini hingga tuntas.

"Dalam mengungkap sebuah peristiwa nan terjadi, itu dilakukan pendalaman dengan hati-hati, dengan cermat. Kecepatan juga dibutuhkan, tapi kecermatan dan keakuratan itu juga sama pentingnya," tutur dia.

Pada Minggu (22/9) pagi, tujuh remaja laki-laki ditemukan dalam keadaan meninggal bumi di Kali Bekasi, Jawa Barat. Mereka diduga hendak tawuran dan melompat ke kali untuk menghindari patroli polisi.

Sebelum ditemukan tewas, mereka disebut sempat berkumpul berbareng puluhan orang lainnya di sebuah gubuk. Di sana mereka disebut minum-minuman keras.

Polisi menyebut puluhan orang nan berkumpul itu hendak tawuran. Hal itu diketahui dari hasil patroli siber lantaran mereka sempat melakukan siaran langsung di Instagram.

Teranyar, RS Polri Kramat Jati telah sukses mengidentifikasi seluruh jenazah korban. Jenazah para korban juga telah diserahkan ke pihak keluarga.

(dis/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional