Polisi Ungkap Sempat Minta Bantuan Ibu Mertua Pelaku Cungkil Mata

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 21 Sep 2024 12:09 WIB

Polres Bogor melakukan pendekatan berbeda dalam menangani kasus laki-laki nan matanya dicungkil di pagelaran skuter, sehingga pelaku menyerahkan diri diantar ibunya. Polres Bogor melakukan pendekatan berbeda dalam menangani kasus laki-laki nan matanya dicungkil di pagelaran skuter, sehingga pelaku berinisial K menyerahkan diri diantar ibunya. (iStockphoto/LukaTDB)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polres Bogor melakukan pendekatan berbeda dalam menangani kasus laki-laki nan matanya dicungkil di pagelaran skuter, sehingga pelaku berinisial K menyerahkan diri diantar ibunya.

"Jadi, selama dua hari personil kami menjalin komunikasi dengan ibu kandung dari istrinya pelaku," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (21/9).

Polisi menjelaskan kepada ibu mertua pelaku bahwa pelaku sudah termonitor sempat mampir ke rumahnya, serta telah mengganti ponsel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kemudian di situ kami menyampaikan, kami tahu anak ibu berbareng suaminya sempat datang ke rumah, kemudian sekarang mengganti HP," ujar Rio.

Polisi kemudian melakukan pendekatan kepada mertua pelaku untuk membantu menyerahkan pelaku ke polisi.

"Kami meminta tolong kepada ibu sebagai ibu kandung perempuan, agar bisa datang ke Polres. Karena kami percaya ibu mempunyai rasa sayang nan luar biasa kepada anak-anaknya," ucapnya.

Pendekatan nan dilakukan Polres Bogor kepada ibu mertua pelaku membuahkan hasil. Pada Jumat (20/9) sekitar pukul 21.00 WIB malam, pelaku menyerahkan diri ke Polres Bogor dengan diantar oleh ibu kandungnya.

Saat itu, interogator sempat hendak mengejar pelaku ke luar kota. Namun, orang tuanya menyampaikan bahwa bakal membawa pelaku ke Polres Bogor.

"Oleh karena itu tadi malam alhamdulillah ketika tim mau mengejar ke wilayah Jawa Tengah, jam 21.00 WIB ibu pelaku telepon ke salah satu personil kami bahwa bakal membawa nan berkepentingan ke Polres Bogor," katanya lagi.

Rio mengapresiasi langkah nan dilakukan oleh mereka.

"Alhamdulillah tadi malam pukul 23.30 WIB nan berkepentingan telah diantar langsung oleh ibu ke Polres Bogor. Ini merupakan langkah nan sangat baik, dimana kita memandang bahwa rasa kasih sayang orang tua kepada anaknya sangat luar biasa, dan Polres Bogor mengapresiasi apa nan dilakukan dari ibu tersebut," katanya.

Diketahui, peristiwa penganiayaan itu sendiri terjadi pada hari Sabtu (14/9) malam lalu. Korban hingga saat ini tetap menjalani perawatan medis.

(vws)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional